Pedalku.com – Hotel Blue Sky Balikpapan, tempt 50 peseta Jelajah Sepeda Banjarmasin – Balikpapan (JSBB) menginap sore ini tampak agak sepi. Padahal siang tadi hinggar bingar dengan keceraiaan para pedalis yang merayakan finish bersama.

Aha.. rupanya setelah pembagian kamar dan ganti jersey, sebagian besar peserta langsung ngabur ke Pasar Kebun Sayur yang letaknya hanya 2 km dari hotel tempat mereka menginap. Emang ada apa di sana?

Pasar Kebun Sayur memang sudah terkenal di Balikpapan sebagai penjualan  oleh-oleh.  Di beberapa sudut, pedalku sempat menjumpai peserta jelajah dan kru jelajah yang memborong  cinderamata untuk orang-orang tercinta.

Banyak ragam cindera mata yang ditawarkan di sini, mulai dari yang sedang ngehits saat ini, batu akikhingga sarung. Namun yang paling khas di sini adalah amplang dan keripik kepiting.  Kaos, baju, dan kain khas Kalimantan juga banyak mengisi kantong belanjaan.

Rencana penyerahan medali dan sertifikat Jelajah Sepeda akan dilaksanakan pada Minggu pagi usai acara funbike di Lapangan Merdeka Balikpapan. Setelah acara tersebut, peserta dari Jakarta langsung siap-siap, karena mereka harus terbang pukul 17.55.

Sementara “kontingen” dari Kalimantan akan pulang Senin.

Cak KRIS

Suka lari, sepeda, dan kegiatan luar ruang. Aktivitas ini sering dituangkan dalam tulisan, foto, video di sosial media, wesbite atau untuk kebutuhan cetak. Tujuan utamanya, hanya sebagai dokumentasi, agar terekam jejak digitalnya. Syukur-syukur bisa menjadi inspirasi atau malah bisa berbagi keberkahan. Salam Sehat.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments