pedalku.com -Sudah 95 km peleton Srikandi Inspirasi Bagi Negeri jilid 5 menggowes menyusuri etape 3 Dompu – Labuan Pandan. Kayuhan mereka terhenti. Bukan karena capai atau ada kecelakaan. Di depan membentang Selat Alas yang memisahkan Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa Besar. Ya, etape ini memang menjadi etape terakhir menyusuri pantai utara Sumbawa Besar.

Jeda dari mengayuh dimanfaatkan betul oleh sebagian Srikandi. Apalagi mereka diberi tempat di ruangan VIP di feri penyeberangan. Istirahat pun menjadi bertambah nikmat. Namun ada pula yang ber-selfi ria di atas kapal. Lainnya ngobrol di atas dek.

Dibandingkan dengan etape sebelumnya, Dompu – Labuan Pandan hanya menyimpan sedikit tanjakan. Selebihnya adalah rolling dan jalan datar. Tak ada evakuasi pada etape ini. Namun, insiden kecil menimpa salah seorang Srikandi. Ia terjatuh karena menghindari jalanan yang jelek. Namun tidak ada luka berarti sehingga ia tetap bisa meneruskan perjalanan.

Peleton masuk Hotel Tanjung Biru setelah menempuh jarak 110 km. Seorang Srikandi dikabarkan sakit setibanya di hotel. Bisa jadi karena masuk angin saat berada di kapal penyeberangan. Bisa pula karena daya tahan menurun sebab di etape sebelumnya dia juga dievakuasi karena kelelahan.

Etape selanjutnya menyusuri Pulau Lombok sisi utara.

Kontributor Netfit.id

Tertarik untuk berbagi cerita mengenai sports, lifestyle and happiness? Jangan segan untuk berbagi dengan yang lain.

Kirimkan saja artikelnya ke [email protected]

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments