pedalku.com – Etape kedua Dompu – Sumbawa Besar yang merupakan etape terjauh dalam Srikandi Inspirasi Bagi Negeri jilid 5 sudah sukses dilalui oleh 21 Srikandi. Cuaca panas, kontur jalan rolling, dan jarak yang jauh menjadi pertimbangan panitia untuk menyuruh semua peserta menyiapkan lampu sepeda. Nite ride pasti akan mereka lakukan. Antisipasi lain, jika pukul 20.00 Wita peleton belum finish, maka evakuasi dengan truk dan bus menjadi solusi dari panitia.

Start sekitar pukul 06.00 dari Dompu, rombongan dilepas oleh Bupati Drs H Bambang M Yasin. Sebelumnya mereka sarapan di kantor Bupati Dompu.

Sampai finish mobil evakuasi tetap menganggur. Rombongan masuk Sumbawa Besar sekitar 20 menit sebelum tenggat. Mereka langsung meluapkan kegembiraan di kantor BNI 46 Sumbawa Besar. Haru tangis dan sorak sorai kegembiraan tergambar di wajah-wajah lelah ke-21 Srikandi.

Sempat ada insiden kecil yang menimpa Nte Diah, peserta dari Yogyakarta. Sebelum makan siang di km 73, Cleo yang dinaikinya menghantam lubang. Goncangan ini mengakibatkan sadelnya menjadi bergeser. Saat mau berhenti sepertinya kagok, sehingga ia kehilangan keseimbangan dan jatuh.

“Hanya lecet kecil saja, tapi dokter menyarankan untuk tidak meneruskan menggowes dan mendapat perawatan di ambulans,” kata Sekli, humas B2W. Seorang peserta juga tidak bisa meneruskan kayuhannya karena didera kelelahan.

Di etape ini peleton jarang regrouping karena jarak tempuh yang jauh. Masing-masing peserta setiap setengah jam sekali akan menerima asupan berupa minuman dan makanan energi dari tim motoris yang mengiringi roombongan.

Rombongan malam ini menginap di Hotel Tambora dan esok harinya siap melanjutkan etape 3, Sumbawa Besar – Labuan Pandan sejauh sekitar 120 km.

Semoga etape tiga berjalan tanpa kendala.

IMG-20150606-WA0043

IMG-20150606-WA0042

Kontributor Netfit.id

Tertarik untuk berbagi cerita mengenai sports, lifestyle and happiness? Jangan segan untuk berbagi dengan yang lain.

Kirimkan saja artikelnya ke [email protected]

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments