Pedalku.com – Dengan menumpang pesawat Garuda, pagi ini Rabu (3/6), 21 Srikandi menuju Bima, NTB. Dari foto-foto yang diposting di laman Facebook, tampak wajah-wajah ceria para Srikandi Indonesia yang bakal “membelah” tiga pulau di wilayah Timur Indonesia ini.

Pagi ini adalah awal dari perjalanan panjang bersepeda para peserta Srikandi Inspirasi Negeri Jilid 5 dari Bima menuju Denpasar. Mereka akan melintas di tiga pulau yakni, Sumbawa, Lombok, dan Bali sejauh 700 km.

Di terminal 2 F, Bandara Soekarno Hatta, para peserta hanya membawa diri serta tas berisi perlengkapan pribadi. Lha dimana sepeda Polygon Cleo mereka?

Panitia rupanya sangat “memanjakan” peserta. Para Srikandi tak perlu repot-repot mendorong troly dengan dus sepeda ke Bandara. Atas dukungan PT. Cahaya Trans Nusantara, sepeda Cleo para peserta sudah tiba duluan di Bima.

Menjadi peserta gowes tahunan dengan  misi lingkungan sekaligus mengkampanyekan pemanfaatan sepeda sebagai alternatif sarana transportasi ini sering menjadi barometer pesepeda wanita, khususnya yang hobi gowes jarak jauh. Tak heran, setiap seleksi calon Srikandi, panitia kebanjiran calon peserta.

Dan menjadi salah satu Srikandi di acara gowes tahunan ini tentu menjadi hal yang membanggakan. Tak heran seperti gambaran di atas, wajah-wajah ceria tampak menghiasi para Srikandi. Semoga keceriaan ini akan bertahan saat mereka di atas sadel, melintasi tiga pulau untuk menyelesaikan misi ini.

 

Foto: Facebook Arizona Sudiro

 

Cak KRIS

Suka lari, sepeda, dan kegiatan luar ruang. Aktivitas ini sering dituangkan dalam tulisan, foto, video di sosial media, wesbite atau untuk kebutuhan cetak. Tujuan utamanya, hanya sebagai dokumentasi, agar terekam jejak digitalnya. Syukur-syukur bisa menjadi inspirasi atau malah bisa berbagi keberkahan. Salam Sehat.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments