Pedalku.com – Bulan Ramadhan atau bulan puasa telah tiba. Biasanya di bulan puasa ini pedalis tidak mengurangi aktivitas bersepedanya. Hanya berbeda waktu saja.

Bila di bulan- bulan lain aktivitas bersepeda dilakukan pagi hingga siang hari, di bulan puasa ini pedalis lebih sering terlihat di atas sepedanya pada malam hari atau night ride.

Namun, pada Sabtu sore (20/6), puluhan pedalis terlihat berkumpul di Sevel (Seven Eleven) Bintaro Jaya. Puluhan pedalis itu sebagian besar dari komunitas Kompas Gramedia Cyclist (KGC). Beberapa pedalis dari luar KGC juga bergabung dalam kegiatan itu. Bukan night ride yang akan mereka lakukan, tetapi NgabubuRide ~ bersepeda sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Dan tak sekedar NgabubuRide yang mereka lakukan, mereka mengemas NgabubuRide tersebut dengan kegiatan sosial.

Jauh-jauh hari mereka mengumpulkan sumbangan. Hasil dari sumbangan tersebut dibelikan tas sekolah beserta perlengkapan sekolah lainnya. Tak lupa paket sembako pun dimasukkan ke dalam tas sekolah.

Tiga tempat di seputaran Bumi Serpong Damai (BSD) menjadi tujuan teman-teman pedalis. Sebuah panti asuhan kecil di daerah Rawa Buntu menjadi tujuan pertama. Kemudian mereka bergerak ke lapangan bulutangkis dan lapangan bola di daerah Buaran dan Ciater. Di lapangan tersebut anak-anak usia SD dikumpulkan dan diberi paket sekolah.

NgabubuRide3

“Saya jadi terharu ya dengan semangat teman-teman gowes baksos ini ya,” cetus seorang pedalis dari KGC.

Tak berlebihan memang perasaan haru yang dirasakan pedalis tersebut. Tak hanya mengirimkan sumbangan untuk kegiatan NgabubuRide, mereka juga ikut mengantar langsung paket sekolah itu ke tempat tujuan. Sebagian dari mereka bahkan tinggal jauh dari lokasi acara. Siang hari bolong mereka mengayuh sepedanya…. dengan tetap menjalankan ibadah puasa.

“Insya Allah berkah…..,” tambah pedalis tersebut.

Pedalis ingin mengikuti aksi ini? Yuk berbagi dengan sesama, terutama di bulan penuh berkah ini.

NgabubuRide4

NgabubuRide2

Kontributor Netfit.id

Tertarik untuk berbagi cerita mengenai sports, lifestyle and happiness? Jangan segan untuk berbagi dengan yang lain.

Kirimkan saja artikelnya ke [email protected]

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments