pedalku.com – Sebelum menyeberang ke Bali yang merupakan pulau ketiga dalam Srikandi Inspirasi bagi Negeri, para Srikandi melakukan bakti sosial di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Daerah ini terimbas merkuri akibat adanya pertambangan emas skala kecil. Selain melakukan pengobatan umum juga penjaringan suspect intoksikasi merkuri. Kegiatan bakti sosial ini merupakan hasil kerjasama antara Srikandi Inspirasi Bagi Negeri, Bali Focus Foundation, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat.

Setelah menyeberang praktis turing Srikandi bisa dibilang finish. Sebab tinggal satu etape lagi dari Candidasa ke Denpasar. Karena etape terakhir memiliki waktu longgar yang banyak, maka peleton pun diputer keliling-keliling dan mampir ke Rodalink Denpasar. Total jarak sekitar 100 km.

Dengan berakhirnya turing Srikandi ini, maka Cleo yang menjadi tunggangan para Srikandi tuntas melibas aspal tiga pulau: Sumbawa Besar, Lombok, dan Bali. Bagaimana kinerja Cleo setelah melintasi jarak sekitar 700 km?

“Tanjakan panjang dan tinggi aku gak pernah turun tuh,” kata seorang peserta.

Beberapa peserta juga mengakui soal keandalan Cleo ini untuk dipakai bersepeda jarak jauh. Memang, pada awalnya banyak yang sedikit ketakutan karena spesifikasi sepeda ini sangat berbeda dengan sepeda kepunyaan masing-masing. Cleo 3.0 yang dipakai kebanyakan Srikandi memang masih menggunakan groupset Shimano Alivio.

Namun, dengan mengganti dua komponen, yakni seatpost dan ban, nyatanya tidak ada masalah yang berarti buat Srikandi. Semua tanjakan dapat dilewati dengan nikmat.

Selamat buat Srikandi! Selamat buat Cleo yang telah melintas tiga pulau.

Srikandi2

Srikandi1

2

1

 

Foto: Polygon

Kontributor Netfit.id

Tertarik untuk berbagi cerita mengenai sports, lifestyle and happiness? Jangan segan untuk berbagi dengan yang lain.

Kirimkan saja artikelnya ke [email protected]

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments