Pedalku.com – Melihat ramainya posting foto Bandung West Java Marathon di sosial media, sepertinya event yang digelar Pocari bersama Bank BJB ini sukses di mata para peserta.

Ternyata pihak pemerintah, yang kali ini diwakili oleh gubernurnya Ahmad Heryawan, justru minta Bandung West Java Marathon diadakan secara berkala alias jadi agenda rutin tahunan.

Pasalnya, menurut Aher, begitu gubernur Jabar ini kerap disapa, ajang Bandung West Java Marathon bisa menjadi olahraga rekreasi sekaligus prestasi.

Ya, peserta olahraga rekreasi ini memang paling banyak. Mereka ikut mendaftar ini tak mengejar podium. Paling banter mereka akan mengejar catatan terbaik larinya atau PB (personal best). Bahkan ada yang hanya mengejar medali dan sebagai sarana sosialisasi yang berbonus badan bugar tentunya.

Namun dibalik para peserta olahraga rekreasi ada, ada yang benar-benar mengejar podium. Dan di sinilah sebenarnya para pencari bibit-bibit atlet lari beraksi.

Aher melihat di event itu ada bibit-bibit pelari yang bisa dibina dengan baik hingga kelak menjadi pelari yang potensial. “Bila ada peserta anak SD yang sekiranya punya potensi, maka bisa diambil dan dibina agar kelak menjadi atlet berprestasi.”

Itu sebabnya, Aher berharap event ini dilakukan berkala agar makin banyak calon-calon pelari yang muncul di Jawa Barat.

Bandung West Java Marathon ini diselenggarakan oleh Pocari Sweat Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Bank BJB.

Event maraton ini terbagi menjadi 5 kategori yaitu Kid Dash, 5K, 10K, Half Marathon (21K) dan Full Marathon (42K).

Foto: Facebook Agus Hermawan.

Cak Kris

Ketika masih jadi buruh di media, menulis sepeda dan lari hanya jadi penyeimbang kehidupannya. Kini keduanya jadi menu utama kegiatan menulis selepas subuhan.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments