Mandi Enggak Mandi, asal Sepedaan!

15

Salah satu alasan yang membuat orang malas bersepeda ke tempat kerja adalah: mandi ! Wajar jika bersepeda orang berkeringat. Apalagi jika kita tinggal di perkotaan, bukan cuma keringat, tetapi panas dan polusi knalpot kendaraan membuat badan kita bau setiba di kantor. Masalahnya, tidak semua tempat kerja atau kantor menyediakan kamar mandi untuk para pekerjanya. Banyak cara untuk mengakalinya. Seperti video di bawah ini.

Tentu saja tujuannya, badan kita bersih dan tetap nyaman untuk meneruskan beraktivitas di tempat kerja, termasuk tidak menganggu rekan kerja kita..

  • Tisu basah. Tisu basah cukup efektif untuk membersihkan badan seusai bersepeda. Selain praktis, tisu basah biasanya dilengkapi antiseptik. Goweser bisa memilih tisu basah berpewangi atau netral. Biasanya setelah membersihkan diri dengan tisu basah, badan sudah cukup segar. Jika tidak tersedia tisu basah, waslap/handuk kecil basah bisa menggantikannya.
  • Sabun muka. Jika memang diperlukan, sediakan sabun muka agar muka bisa lebih segar dan bersih. Cuci muka alias mandi setengah badan, bisa membantu kita.
  • Talk/Bedak tubuh. Bubuk bedak cukup membantu untuk membuat nyaman kita jika seusai bersepeda malas mandi, atau buru-buru. Taburkan di bagian ketiak atau selangkangan, biasanya sudah cukup membantu.

Nah, goweser punya tips lain untuk membersihkan badan seusai bersepeda ke kantor? (veloni)

Share.

About Author

15 Comments

    • He he,,, kok Velo dipanggil oom.. 🙂
      Tentu bisa. kanebo itu merek, skg udah ganti merek aion. Bahannya disebut chamois leather atau shammy. sejenis kulit lembut dan menyerap air/basah. Skg sepertinya sudah banyak yang sintetis shg berharga murah dengan berbagai merek. Tentu ada rupa, ada harga.
      Ya, tentu saja, bisa digunakan untuk lap badan. Beberapa merek skg malah memang membuat “handuk” dari bahan chamois ini krn ringkas dan praktis…

  1. Kevin_adhika on

    nah, berarti kalo pake tisu basah harus yang tanpa alkohol juga yah?
    bisa buat referensi ke kampus nih

    • Kevin, beberapa temen malah pake kanebo basah ato mikrofiber dibasahin, lebih praktis n bisa dipake beberapa kali he he.. hemat buat anak kampus..

  2. Halo ini om daus, @id_surly ya ? Salam juga buat temen-temen di KGC oom, lama gak gowes bareng ama mereka… terakhir ke Bali n Kelimutu…

Komentar Kamu

Skip to toolbar