Orrin & Karoo, Prototype Polygon 2014

0

Produsen sepeda Indonesia, Polygon, kembali membuat bangga bangsa Indonesia. Setelah belum lama ini menjalin kerjasama dengan Hutchinson UR Team, salah satu team yang berlaga di World Cup, Polygon memperlihatkan salah satu prototype untuk line up 2014 di Taipei International Cycle Show 2013. Fresh from the oven…. langsung diperkenalkan walau baru keluar dari proses molding (tahapan proses pembuatan frame carbon dapat dilihat di Carbon Frame Production Process).

Orrin dan Karoo merupakan nama yang diberikan untuk 2 frame All Mountain/ Enduro ini. Keduanya menggunakan bahan carbon fiber, dengan design yang mirip. Perbedaan utama keduanya terletak pada panjang travel pada rear suspension yang digunakan. Orrin menggunakan 160 mm sedangkan Karoo bertravel 140 mm. Teknologi yang digunakan FS3 suspension.  FS3 merupakan evolusi dari FS2, floating shock system yang saat ini digunakan di sepeda downhillnya.

Hal yang menarik lainnya, kedua frame ini disiapkan untuk menggunakan ban ukuran 650B, setara dengan 27,5 inch. Ukuran yang digadang-gadang menjadi trend baru di masa depan. Dari pemilihan ukuran ban ini juga terlihat kerjasama erat antara Polygon dengan Hutchinson. Beberapa hari lalu Hutchinson memperkenalkan 3 line-up baru untuk ban 650B. Mari kita tunggu kiprah selanjutnya dari Polygon.

polygon karoo

(Foto: pinkbike.com)

About Author

Work hard, bike harder. By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

Komentar Kamu

Skip to toolbar