Mau tahu hasilnya bila jagoan-jagoan downhill (DH) Steve Peat, Greg Minaar, Dan Atherton diadu dengan jagoan enduro, BMX, four-cross seperti Jerome Clementz, Nicolas Vouilloz di ajang kompetitif resmi? Pasti menarik dan penasaran siapa yang akan unggul. Mereka semua akan unjuk kekuatan di Enduro World Series di Punta Ala, Italia, 18-19 Mei 2013.

Lebih dikenal dengan nama Superenduro PRO, seri ini merupakan seri pertama dari 7 rangkaian Enduro World Series 2013. Bahkan sebenarnya seri ini merupakan seri pertama dari Enduro World Series yang baru mulai diadakan pada tahun ini. Setelah Punta Ala, Italia berikutnya Enduro World Series akan menuju Perancis, Amerika Serikat, Kanada, dan kembali ke Perancis. Penutupan rangkaian Enduro World Series akan diadakan di Italia pada 19-20 Oktober 2013.

EWS_2013_Seri_1_PuntaAla_Italia_map
Peta Enduro World Series Seri 1, Punta Ala – Italia

62 km terbagi menjadi 5 tahapan dengan berbagai macam trek harus dilalui peserta. “Tahap awal cenderung cocok bagi goweser yang memiliki skill. Tahap berikutnya cocok buat mereka yang mempunyai power lebih,” kata Enrico Guala, race organiser yang juga merupakan founder Superenduro. “Clean riding, pengaturan energi dan tentu taktik akan menjadi kunci kemenangan.”

EWS_2013_Seri_1_PuntaAla_Italia_2

Yang menarik, untuk mengikuti Enduro World Series goweser tidak memerlukan keanggotaan dari EMBA (Enduro Mountain Bike Association). Tetapi bagi non-anggota EMBA tidak berhak mendapatkan poin karena poin kejuaraan hanya diperuntukkan bagi goweser yang menjadi anggota EMBA. Dengan terbukanya peserta yang dapat mendaftar,  kejutan-kejutan tak terduga bisa saja terjadi dari goweser yang berada di luar radar penggemar MTB selama ini.

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments