Chris Akrigg – orang Inggris, lahir di Keighley, Yorkshire – 6 kali juara nasional Trials – Mongoose. Itulah informasi yang di dapat bila mencari siapa itu Chris Akrigg di internet. Sedikit sekali yang bercerita tentang kehidupannya, di situs resmi miliknya sekalipun – chrisakrigg.com – tetapi bila mencari video sepeda Chris Akrigg, segudang video edan berderet-deret memenuhi layar monitor.

Tak hanya lompatan-lompatan edan dan melewati berbagai rintangan sulit yang ditunggu-tunggu penikmat video mountain bike, kelakuan nyeleneh yang menghibur menjadikan Chris Akrigg memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Pesepeda paling menyenangkan untuk ditonton aksi-aksinya sekaligus salah satu legenda bike trials.

Sebelum menjadi pesepeda paling ditunggu aksinya melalui video – kadang diproduksi sendiri – Chris Akrigg menguasai berbagai kejuaraan. Gelar yang berhasil diraihnya antara lain:

  • 6 kali juara nasional Inggris untuk bike trials
  • Juara Redbull Cobble wobble
  • Juara Redbull Mini Drome
  • Juara Redbull bike battle

Pada April 2011, Chris Akrigg sempat mengalami cidera serius saat pembuatan salah satu videonya – Not If, But when – kaki dan tangannya patah saat melompat dari ketinggian 12 meter. Bukan orang edan namanya bila menyerah dan meninggalkan dunia sepeda. Setelah pulih dari patah tulang, Chris Akrigg kembali ke atas sadel dan memproduksi video menarik. Video terbaru yang dirilis pada pertengahan Mei 2013 berjudul “Five” – 5 helm, 5 sepeda, 5 macam trek -.

[vimeo id=”65855392″ width=”620″ height=”360″]

 

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments