Nico Vouilloz legenda downhill asal Nice, Perancis, keluar sebagai juara EWS 2013 seri 2. Nico Vouilloz dikenal sebagai “Extra Terrestrian” atau makhluk luar angkasa karena saat berkiprah di dunia downhill berhasil menjadi juara Downhill Mountain Bike Championship sebanyak 10 kali dari tahun 1992 – 2002.

Nico Vouilloz juara EWS 2013 seri 2 setelah mengambil alih klasemen dari Jared Graves usai etape 5. Walau Jared Graves unggul dari Nico Vouilloz di etape ke-6, etape terakhir, tetapi secara keseluruhan Nico Vouilloz tetap unggul 6,420 detik. Sementara itu tempat ketiga ditempati oleh Greg Minaar.

Pada seri 2 ini beberapa unggulan mengalami kendala di hari pertama. Jerome Clementz yang sangat diunggulkan di seri 2 ini, walau sempat memimpin di 2 etape awal ~ tercepat di etape 1 dan ke-4 di etape 2, gagal memenuhi ambisinya setelah mengalami masalah dengan sepedanya di etape 3. Etape 3 tampaknya menjadi batu sandungan pula bagi beberapa unggulan. Tak hanya Jerome Clementz yang mengalami masalah di etape ini, Fabien Barrel juga mengalami masalah bocor kedua bannya pada etape 3, membuat dirinya terpental dari persaingan untuk memenangi seri 2. Begitu pula dengan Dan Atherton yang mengalamai bocor ban serta masalah teknis.

Nico Vouilloz, Juara EWS 2013 Seri 2 [Sven Martin]

Nico Vouilloz lahir di Nice, Perancis, pada 8 February 1976. Dalam kurun waktu 1992 – 2002 Nico Vouilloz tak tertandingi di arena downhill. Sepuluh kali juara Downhill Mountain Bike Championship menjadikannya memiliki julukan “Extra Terrestrian”. Tahun 2000 merupakan pencapaian terburuknya, menempati posisi ke-8, tetapi pada tahun itu ia juga terjun dalam rally mobil.

Untuk kategori wanita, Tracy Moseley kembali menjadi juara EWS 2013 seri 2. Tracy Moseley kembali tak mendapati lawan tangguh di seri 2 ini, unggul jauh 1 menit 16,408 detik dari Cecile Ravanel yang menempati tempat kedua. Anneke Beerten menjadi tercepat ketiga di kategori wanita.

Setelah menyelesaikan 2 seri Enduro World Series, Jared Graves memiliki poin tertinggi 970 poin. Jerome Clementz berada di posisi 2 dengan 740 poin dan disusul Nico Vouilloz dengan 726 poin. Di kategori wanita tentu poin tertinggi ditempati oleh Tracy Moseley dengan 1200 poin disusul Cecile Ravanel (920 poin) dan Anneke Beerten (780 poin).

James Shirley, EWS 2013 Seri 2 [Sven Martin]

Akhir minggu ini kembali akan dilangsungkan EWS 2013 seri 3 di Les 2 Alpes, Perancis. Apakah jagoan-jagoan tua akan kembali menguasai seri 3 ataukah kali ini giliran darah muda mulai menunjukkan daya tahannya dibandingkan veteran-veteran mountain bike? Mari kita simak 6-7 July ini di Les 2 Alpes.

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments