Enduro World Series 2013 seri 4 bergulir akhir pekan ini. Kali ini EWS 2013 bermain-main di ketinggian 2700 – 3400 mdpl di Colorado’s Trestle Bike Park, Amerika Serikat. Seri 4 ini ~ yang tergabung dalam rangkaian Colorado Freeride Festival ~ diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut, 26-28 July.

Lima pebalap kategori pria dengan poin tertinggi setelah 3 seri akan turun berpartisipasi. Sayangnya salah satu pebalap yang juga selalu diperhitungkan dalam setiap seri ~ Dan Atherton ~ tidak dapat ikut ambil bagian karena sedang memulihkan cidera dislokasi bahu. Dan Atherton juga akan menghilang dari seri berikutnya di Whistler.

Sementara di kategori wanita, Tracey Moseley (T-Mo) tidak akan melewatkan kesempatan untuk kembali mendominasi Enduro World Series 2013 seri 4. Namun kali ini T-Mo harus membuktikan diri sebagai yang terbaik, tidak hanya menghadapi tantangan Anne Caroline Chausson ~ saingan beratnya di seri 1 sebelum Anne cidera ~ tetapi juga menghadapi pimpinan US Enduro, Heather Irmiger.

EWS 2013 Seri 4 [Dave Trumpore]

Hari Pertama

Hari pertama Enduro World Series 2013 seri 4 melahap 2 etape, berlangsung hari Jum’at 26 July 2013. Pada etape 1, Jared Graves menjadi yang tercepat. Unggul tipis hanya 0,217 detik dari Fabien Barrel. Sayangnya Jared Graves mengalami masalah mekanis pada etape 2, kehilangan waktu 3 menit dan tidak dapat melanjutkan perlombaan. Etape 2 ini dimenangkan oleh Nico Vouilloz ~ pemenang seri 2. Nico pada etape 2 unggul 5 detik lebih dari Jerome Clementz. Konsistensi Jerome ‘Mr. Enduro’ Clementz ~ ketiga pada etape 1 ~ membuatnya memimpin hari pertama. Jerome Clementz berada 10 detik di depan Nico Vouilloz dan 11 detik dari Fabien Barrel.

Di kategori wanita, Tracey Moseley walau membuktikan sebagai yang tercepat di hari pertama tetapi T-Mo mendapat perlawanan sengit dari Anne Caroline Chausson. Mereka berdua bergantian menjadi yang tercepat di etape 1 dan 2. Waktu total mereka berdua hanya terpaut 2,429 detik. Sementara itu pimpinan US Enduro ~ Heather Irmiger ~ belum bisa berbuat banyak dan hanya menempati posisi 7 keseluruhan dengan catatan waktu tertinggal lebih dari 1 menit.

EWS 2013 Seri 4 after downpour [Dave Trumpore]

Setelah menyelesaikan hari pertama, pebalap akan melanjutkan 2 etape berikutnya pada hari kedua. Satu etape terakhir akan dilaksanakan pada hari Minggu. Persaingan seru tentu tetap akan berlangsung. Faktor cuaca pun tampaknya bisa membuat kejutan karena di Colorado’s Trestle Bike Park dapat tiba-tiba hujan turun dengan deras dan menambah tingkat kesulitan trek yang dilalui.

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments