Pedalku.comBigger is better, except when it’s not. Itulah jargon yang digunakan oleh Specialized saat resmi mengumumkan akan mengeluarkan sepeda gunung berukuran 650b. Dua model Stumpjumper EVO menjadi line-up pertama mereka. Stumpjumper FSR Expert Carbon EVO dan FSR Comp EVO direncanakan mulai beredar pertengahan April 2014.

Permintaan pasar yang menggiurkan menjadi alasan Specialized mengeluarkan line-up 650b. Dengan pengumuman itu, Specialized juga menghentikan produksi Stumpjumper EVO berukuran 26.

Walau tetap beranggapan 29 tetap lebih baik, mereka juga menyadari kelebihan 650b. Dengan 650b, bersepeda menjadi lebih playful ~ lebih lincah berganti arah. Dan terutama bagi rata-rata tinggi pedalis di Indonesia, 650b lebih ‘sesuai’ ukurannya. Tidak terintimidasi dengan besarnya ukuran ban yang digunakan, seperti bila menggunakan ban 29.

Specialized menggunakan sebutan 650b, tidak dengan 27,5. Mereka beranggapan penyebutan 27,5 tidak tepat karena sebetulnya ukuran ban tidak tepat berada diantara 26 dan 29.  

Specialized Stumpjumper Comp EVO 650b - bigger is better, except when it's not

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments