Pedalku.com- Matahari yang menyengat dengan suhu udara mencapai 35 derajat Celcius serta tanjakan-tanjakan panjang disertai rolling, menguras Tim Jelajah Sepeda Manado Makassar di etape Baroko – Gorontalo (129 km). Empat orang terpaksa dievakuasi karena rontok akibat cuaca yang membakar sepanjang jalan, menjelang istirahat makan siang.

“Empat orang terpaksa dievakuasi karena kepanasan, seorang lagi terserang demam,” kata seorang peserta kepada Pedalku.com. Sebenarnya, cuaca yang sangat menyengat di bumi Sulawesi ini sudah diantisipasi oleh para peserta JSMM sejak awal. Namun tanjakan-tanjakan yang ibarat tidak berujung, panas serta hujan yang menerpa para peserta pada etape ketiga, Rabu (20/8) kemarin menguras tenaga.

Turun naik etape ke empat ini terasa ketika para peserta JSMM harus menanjak hingga kilometer 8,5 menuju elevasi 140 meter di atas permukaan laut (mdpl), setelah itu kembali turun di 80 mdpl. Tanjakan dan turunan atau rolling kecil ini terus berulang. Road Captain (RC) memutuskan untuk melakukan regrouping karena peserta tercecer.

Namun demikian tiga orang peserta dari Manado berjaya di tanjakan-tanjakan etape ke empat kali ini. Seorang peserta Randy, malah turun naik untuk membantu rekan-rekan peserta JSMM yang lain menyelesaikan tanjakannya.

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments