Pedalku.com – Pagi ini, Minggu (31/8), tim jelajah sepeda menjalani etape keempatbelas, etape terakhir dari rangkaian Jelajah Sepeda Manado Makassar. Etape ke-14 Pangkajene – Makassar ini hanya 58 km. Bagi peserta jelajah sepeda mungkin ini hanya sebagai seremonial saja, karena jarak dan kontur jalur yang akan dilalui.

Tapi ada yang berbeda dari etape ini. Ibu Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mendampingi tim jelajah sepeda. Tak sekedar mengibarkan bendera start atau hanya mengiringi dari atas kendaraan, ibu Mari mendampingi tim jelajah sepeda dari atas saddle sepeda!

Ibu Mari Elka memang penggemar sepeda. Ia pun beberapa kali terlihat mengikuti acara-acara funbike yang diadakan di beberapa kota besar di Indonesia.

Selain ibu Mari, pada start etape terakhir ini terlihat pula pedalis dari Barracuda Bike Community (BBC), kabupaten Pangkep. Tampaknya karena bertepatan dengan hari Minggu, banyak pedalis yang mengiringi tim jelajah sepeda ini menyelesaikan seluruh rangkaian Jelajah Sepeda Manado Makassar.

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments