Pedalku.com – Gowes Bandung-Jogja  yang diselenggarakan oleh S3GAMA dalam rangka memperingati ulang tahun UGM yang ke 65 akan berlangsung dari tanggal 12 – 14 Desember 2014. Menempuh jarak 400km, yang dibagi menjadi tiga etape dan tiga kelompok peserta. Acara ini ditengarai dengan sebutan BluXPit, merupakan hasil diskusi dari beberapa pedalis UGM yang ingin ada kata Kampus Biru, diwakili dengan kata Blu, dan ada kata sepeda yang diwakili dengan kata PIT.

Etape pertama akan menempuh jarak 140km dari Bandung menuju Banjar. Dilanjutkan dengan etape kedua Banjar-Purworejo (190 km) dan diakhiri dengan etape ketiga dari Purworejo-Jogja (80 km).

Yang menarik dari acara BluXPit ini adalah setiap etape pesertanya berbeda. Peserta dibagi menjadi tiga kelompok, kelompok pertama adalah pedalis yang sudah berpengalaman dan terbiasa dengan rute jarak jauh. Mereka akan mulai gowes dari Bandung hari Jumat, 12 Desember 2014.

Kelompok kedua adalah para pedalis yang berpengalaman tetapi tidak punya cukup waktu untuk mengikuti seluruh etape, sehingga mereka akan berangkat dari Jogja dan menjemput peserta kelompok pertama di Purworejo. Kelompok ketiga adalah pedalis hore atau penggembira yang akan melakukan gowes pendek dari Jogja dan menjemput kelompok pertama dan kedua di kota Wates. Ketiga kelompok ini akan bertemu di Wates pada hari Minggu, 14 Desember 2014 dan melanjutkan perjalanan hingga finish di Balairung UGM.

Menurut Mas Mitrabani, alumni Civeng UGM di situs eeshape.com, “Saat pertama kali diumumkan, peserta dibatasi hanya 65 orang saja, ternyata sampai hari ini kuota itu sudah terpenuhi, sehingga panitia sepakat untuk menaikkan peserta menjadi 100 orang. Konsekuensinya, seksi akomodasi akan mempunyai kesulitan tambahan dalam mencari hotel untuk istirahat malam para peserta.” Jumlah peserta ini melampaui target dan lebih banyak dibanding Gowes 64 tahun UGM dari Surabaya menuju Jogja sepanjang 325 km.

Akhir perjalanan BluXpit akan disambut oleh rombongan pejabat yang berkenan hadir. Direncanakan Menteri PU, Rektor UGM, Ketua Umum Kagama maupun pembina keluarga alumni UGM, Sri Sultan HB X akan hadir di Balairung UGM untuk menyambut para pedalis.

Semoga Gowes Bandung-Jogja, BluXPit 2014 berlangsung sukses dan semua peserta selamat sampai di tujuan.

 

Pedalone

Someone who use pedal to maintain his healthy and happiness. His moto is "Life is like riding a bicycle, to keep your balance you must keep moving" ~ Albert Einstein.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments