pedalku.com – Gelaran Jambore Sepeda yang diselenggarakan Harian Kompas mulai memanas hari ini. Aktivitas bersepeda bersama dengan mengambil titik awal di Kota Baru Parahyangan (KBP) dan berakhir di Bumi Perkemahan Rancaupas Ciwidey itu akan diselenggarakan besok pagi, Sabtu 28 Februari 2015.

Ada yang spesial dalam gelaran ini. Bertepatan dengan 50 tahun Harian Kompas. Makanya, desain jersey yang akan dikenakan peserta didominasi kuning emas. Ya, emas menjadi simbol angka 50. Setengah abad.

Rute yang akan dilalui peserta sangat bervariasi. Dari jalan datar, turunan, dan tentu tanjakan. Soalnya KBP terletak di ketinggian sekitar 600-an mdpl dan Rancaupas sekitar 1.000 m di atasnya.  Sebuah kejutan sepertinya sudah disiapkan panitia: menyeberangi salah satu area Waduk Saguling. Ya, pedalis akan bisa merasakan sensasi yang tak akan terlupakan.

Dalam Jambore Sepeda kali ini akan ada peluncuran buku mengenai perjalanan Jelajah Sepeda Manado – Makassar yang diselenggarakan Agustus – September 2014.

Beberapa peserta, terutama yang berdomisil di seputaran Bandung seperti Jakarta, Bogor, dan Bekasi, sudah mulai memeriahkan media sosial dengan melakukan pemanasan: gowes dari rumah ke Bandung. Ada yang berombongan, ada yang sendirian. Semua menuju satu titik: Bandung.

Esok hari mereka akan berduyun-duyun dalam satu kayuhan menuju Kota Baru Parahyangan.

GuSSur

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments