Pedalku.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. K.H. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A ternyata pencinta sepeda. Di Lombok, pria yang selalu tampak bersahaja dan sangat santun ini membentuk komunitas sepeda yang diberi nama Lombok Bike Communicity (LBC). Setiap akhir pekan Zainul Majdi mengeksploitasi keindahan Bumi Gora ini sekaligus memantau kondisi wilayahnya.

Tak heran ketika Tambora Bike akan memulai petualangan dari Mataram, Lombok, Majdi sangat antusias untuk ikut gowes hingga finish di Doro Ncanga. Bahkan jauh-jauh hari, Majdi minta dispensasi untuk gowes mendahului peserta lantaran kebiasaan gowes cepat dengan sepeda road.

Namun angan-angan Majdi untuk gowes bersama peserta Tambora Bike tidak kesampaian. Pasalnya, Presiden Joko Widodo akan datang lebih awal. “Sebelumnya bapak Presiden akan datang Sabtu pagi dan pulang Sabtu sore. Ternyata kedatangannya dimajukan.”

Majdi tetap akan gowes di etape pertama. Tapi setelah itu dia memisahkan diri dan akan ngacir menuju bandara untuk mandi dan langsung menyambut Presiden di Bandara.

Karena merasa tak puas gowes dengan para peserta Tambora Bike, Majdi mengundang para peserta untuk gowes bareng komunitasnya LBC mengeksploitasi Lombok. Majdi akan mengajak gowes ke Simbalon, sebuah lokasi di kaki Gunug Rinjani dengan ketinggiian 1800 mdpl yang menyajikan pemandangan luar biasa.

Tak hanya itu, Majdi juga akan mengajak semua komunitas sepeda di Jakarta untuk gowes bareng di Jakarta selama 2 hari pada tanggal 18 dan 19 April ini. Hari Sabtu, Majdi akan gowes di km 0 Sentul. Sementara pada hari Minggu, 19 April, akan menjajal trek mtb legendaris di daerah Serpong, Jalur Pipa Gas (JPG). Selain bersepeda dengan komunitas di Jakarta, Majdi rencananya akan menghadiri pembukaan pameran foto Tambora pada hari Kamis, 16 April 2015.

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments