Pedalku.com – Salah satu peserta Tambora Bike asal Bali, Gede Cakra sudah melakukan pemanasan dengan bersepeda dari Denpasar menuju Mataram, Selasa 7 April.

“Sekarang sudah bergabung dengan teman-teman marshal di hotel,” kata Gede, Selasa malam ketika dihubungi Pedalku.com.

Perjalanan Denpasar – Mataram dengan jarak tempuh 80 km itu berjalan lancar. Cuaca pun dibilang sangat bersahabat. Mungkin seperti doanya yang ditulis di status facebooknya sebelum berangkat.

Gede menjadi salah satu peserta Tambora Bike yang datang lebih awal.

Sementara rombongan pertama dari Jakarta terbang pagi tadi dengan pesawat Garuda pukul 05.50. Menyusul rombongan kedua akan berangkat jam 10 siang.

Tercatat ada 27 peserta Tambora Bike yang berangkat pukul 05.50. Termasuk diantaranya, peserta aktif di kegiatan Kompas Bike, Octovianus Noya alias Om Octo.

Tambora Bike akan melakukan start Kamis, 9 April 2015. Pada etape pertama, peserta akan menggowes sejauh 126 km dari Mataram di pulau Lombok kemudian menyeberang ke Poto Tano, Sumbawa Besar. Etape pertama berakhir di kota Utan.

Keesokan harinya, peserta Tambora Bike akan menjalani etape kedua sejauh 160 km dari Utan ke Pidang. Di Pidang peserta akan menikmati petualangan lain, menginap di tenda peleton.

Etape ketiga, etape terakhir, dari Pidang peserta Tambora Bike akan langsung dihidangkan tanjakan dengan pemandangan indah. Etape ketiga ini akan berakhir di Doro Ncanga, kaki Gunung Tambora. Jarak keseluruhan selama 3 hari, peserta Tambora Bike akan menempuh tak kurang dari 409 kilometer.

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments