Pedalku.com  – Jauh-jauh sepedaan ke Kalimantan, eh ketemunya menu Sunda juga. Sepertinya itu yang dirasakan peserta Jelajah Sepeda Banjarmasin- Balikpapan ketika singgah di RM Tahu Sumedang di Jalan Ahmad Yani, Binuang. Para peserta langsung disuguhi pilihan menu yang tak asing lagi di lidah. Ayam dan ikan goreng, lengkap dengan lalapannya dan tentu sambal yang super duper pedassss.

Nuansa Bumi Parahiyangan pun makin terasa di Borneo dengan dialog-dialog antara peserta jelajah asal Jawa Barat dengan para karyawan RM tersebut yang ternyata berasal dari Sumedang. Klop lah. Terciptalah nuansa Sunda di etapa pertama

RM Tahu Sumedang memang sudah kesohor di sepanjang jalan lintas Sumatera maupun Kalimantan. RM ini milik perantauan asal Jawa Barat dengan menyediakan menu-menu khas Sunda.

Tak banyak yang dilakukan oleh para peserta selama rehat setelah mereka menempuh 70 km dari Banjarmasin. Selain menuntaskan makan siang, sebagian peserta ada yang menunaikan salat Dzuhur.

Masih ada 50 km lagi yang harus diselesaikan oleh para peserta sebelum mereka bermalam di Rantau, yang menjadi ibu kota Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Belum diperoleh informasi dari panitia apakah di kota ini, para peserta akan ada audisi dengan pejabat setempat. Yang pasti esoknya mereka harus menyiapkan tenaga untuk etape berikutnya, Rantau – Tanjung dengan jarak serta kontur jalan yang hampir sama dengan etape sebelumnya. Jangan sampai ada lagi yang tercecer seperti menjelang makan siang tadi,

Cak KRIS

Suka lari, sepeda, dan kegiatan luar ruang. Aktivitas ini sering dituangkan dalam tulisan, foto, video di sosial media, wesbite atau untuk kebutuhan cetak. Tujuan utamanya, hanya sebagai dokumentasi, agar terekam jejak digitalnya. Syukur-syukur bisa menjadi inspirasi atau malah bisa berbagi keberkahan. Salam Sehat.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments