Rupanya kedatangan peserta Jelajah Sepeda Banjarmasin – Balikpapan terdengar juga di kalangan goweser kota Rantau, Kalimantan Selatan. Terbukti begitu rombongan jelajah sepeda masuk Batas Kota Rantau, ibu kota Kabupaten Tapin, dua komunitas sepeda Rantau Cycling Adventure dan Komunitas Tapin langsung menyambut gembira dan langsung bergabung gowes bareng menuju tempat finish.

Barisan sepeda pun makin panjang dan kecepatan pun sepertinya road captain sengaja mengurangi kecepatan. Apalagi tempat finish tinggal 1 km lagi.

Setelah makan siang, rombongan sempat melakukan pitstop di Desa Banua Padang Hilir, setelah mereka menempuh jarak 104 km. Sementara rata-rata kecepatan di angka 25 km/jam.

Etape pertama pun berhasil diselesaikan seluruh peserta tepat pukul 15.20 WITA setelah menempuh jarak sekitar 110 km. Tampak wajah-wajah lega begitu mereka tiba di hotel Tapin dan Hotel Meka, Rantau. Ya, malam ini para peserta memang tidak menginap di satu hotel lantaran keterbatasan kamar. Dua hotel itu jaraknya sekitar 2km.

Meski masih punya banyak waktu, sebagian peserta belum punya rencana untuk menikmati udara malam kota Rantau. Beberapa diantara mereka justru terlihat mencuci sepeda dan jersey masing-masing.

Ya, ritual mencuci sepeda terpaksa dilakukan lantaran saat start mereka diguyur gerimis dan tentu membuat tunggangan kesayangan ikut kotor. Sementara ritual cuci jersey memang menjadi tradisi peserta jelajah sepeda karena jersey itu nanti akan dipakai lagi.

Cak KRIS

Suka lari, sepeda, dan kegiatan luar ruang. Aktivitas ini sering dituangkan dalam tulisan, foto, video di sosial media, wesbite atau untuk kebutuhan cetak. Tujuan utamanya, hanya sebagai dokumentasi, agar terekam jejak digitalnya. Syukur-syukur bisa menjadi inspirasi atau malah bisa berbagi keberkahan. Salam Sehat.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments