pedalku.com – Setelah kemarin dan sampai siang hari ini (5/5) disuguhi jalanan yang relatif datar, selepas makan siang jalanan menuju ke Tanjung mulai rolling. Berarti ada tanjakan …. dan juga turunan. Menurut informasi yang diperoleh pedalku.com, dalam setiap jelajah tanjakan justru jadi pelepas adrenalin.

Namun, jika pedalis tak berhati-hati, tanjakan yang diserbu ramai-ramai itu bisa menjadi awal kecelakaan. Semua peserta seperti ingin unjuk diri bahwa mereka kuat. Jago tanjakan. Padahal lebar jalan terbatas. Alhasil mereka yang merasa kuat mencoba memanfaatkan lebar jalan ini. Jika tidak hati-hati bisa menyenggol ban belakang peserta di depan ketika mau menyalip dari sisi kiri atau kanannya.

Hal itu pun tak luput terjadi di JSBB. Seperti cuitan @agusher berikut ini.

Finish cepat. 20 km terakhir rolling membuat peserta yg slm ini mdp jalan flat pd kesetanan lihat tanjakan.. gasspoll !! ‪#‎JSBB‬ @hariankompas

Nah, sumber pedalku.com mengatakan bahwa dalam salah satu tanjakan hampir saja timbul insiden yang hampir menyebabkan peserta jatuh. “Saya sampai down pas tanjakan pada kebut-kebutan. Hampir jatuh karena ban bersenggolan. Terpaksa saya mundur ke belakang,” kata Tanto, pedalis asal Palangkaraya.

Buat peserta JSBB, jaga kebersamaan dan tak perlu menunjukkan diri “raja” tanjakan. Ini masih etape dua lo …

(foto: Banjarmasin Post)

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments