pedalku.comDalam Jelajah Sepeda Banjarmasin – Balikpapan kali ini ada tujuh Srikandi yang ikut serta. Salah satunya Amel. Yuk kenalan sama Amel….

Hiii … pedalis. Kenalkan, nama saya Amelia Damayanti. Biasa dipanggil Amel. Nte Amel kalau di kalangan penggowes. Jelajah Sepeda Banjarmasin – Balikpapan (JSBB) ini adalah pengalaman saya turing berhari-hari lo!

Sebelumnya saya pernah turing ke Badui, Banten. Pengalaman turing lainnya ikut Jambore Kompas di Rancaupas beberapa waktu lalu.Ada yang sudah kenal dengan saya ‘kan di sana?

Saya gampang kok di-titeni. Eh, maaf pakai bahasa Jawa …. Maksudnya saya gampang dikenali ketika sedang menggowes ke kantor (B2W) atau turing bersama. Cari saja yang warnannya kuning.

Ya … saya pecinta warna kuning.Sepeda saya, Merida TFS hitam setrip kuning. Forknya rigid merek Java. Kabel shifter-nya pun saya kasih kelir kuning juga. Begitu juga dengan ban sepeda. Eh, tahu enggak pedalis, ban sepeda warna kuning ini butuh perjuangan untuk mendapatkannya. Untuk jelajah ini saya muter-muter toko sepeda hanya untuk memperoleh ban warna kuning.

Akhirnya dapatlah Panaracer kuning ini di Rodalink.

Rodalink mana Nte?

Hmmmm … ada aja. Ntar banyak yang nyari stoknya habis. Aku gak bisa bergaya dengan si koneng lagi dong.

Aku tinggal di Pulomas. Gawe di Intirub, Halim. Ya lumayan rutin gowes ke kantor. Untuk ngebengkel sepeda aku suka mampir di Sampurna Bike di Kalibata. Lumayan sih jaraknya dari kantor atau rumah. Kenapa milih Sampurna Bike? Karena buka sampai malam hehe ….

(Ketika ditanya kesan-kesannya selama ikut JSBB ini, Nte Amel masih senyum-senyum dikulum. Sepertinya tahu diri sebab di depan masih ada rolling lagi. O, ya … kemarin di finish, Nte Amel dapat kejutan lagi karena tanggal 6 Mei adalah hari ulang tahunnya. Dia disiram pakai es buah dan dapet kue ulang tahun dari panitia.)

Buat pedalis semua, say hello ya kalau lihat sepeda saya ini ….

sepeda amel

Jozlyn

Work hard, bike harder.

By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

View all posts

2 comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments