pedalku.com – Komunitas Bike to Work (B2W) kembali menggelar touring sepeda melalui gelaran Srikandi Inspirasi Bagi Negeri. Pada gelaran yang kelima ini, rute yang diambil adalah Bima, NTB – Denpasar, Bali. Jarak tempuhnya sekitar 700 kmPesertanya tetap sama seperti sebelum-sebelumnya, yakni 21 pesepeda perempuan yang terpilih melalui proses seleksi yang ketat.

Kegiatan ini akan dimulai bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, 5 Juni 2015. Oleh karena itu, beberapa pesan lingkungan akan diusung dalam kegiatan ini. “Misalnya, bersama Yayasan BALIFOKUS, kita akan mengadakan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis di Kecamatan Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Banyak dari warga sana yang terpapar limbah merkuri akibat pertambangan emas masyarakat,” jelas Tense Manalu, ketua pelaksana, di Jakarta, Minggu (10/05).

Tentu juga mengajak masyarakat untuk mulai menggunakan sepeda sebagai transportasi alternatif yang ramah lingkungan.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (KPAA). “Ini kampanye yang menarik ya. Selain memang karena kami sudah mendukung selama empat tahun belakangan, ini juga satu bentuk kegiatan yang seperti memperlihatkan pada kita semua kalau perempuan juga bisa,” kata Heru Kasidi, Deputi Pengarusutamaan Gender (PUG) Bidang Sospolkum KPPA kepada greeners.co.

Berikut ke-21 Srikandi yang siap gowes 700 km.

Sumber : Panitia Srikandi Inspirasi Bagi Negeri 2015

(sumber: Panitia Srikandi Inspirasi Bagi Negeri 2015)

GuSSur

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments