pedalku.com – Bagi pekerja kantoran yang menggunakan sepeda sebagai sarana mobilitas, memiliki sepeda yang selalu siap dipancal adalah keharusan. Terlebih yang menempuh jarak cukup jauh. Masalahnya, tak jarang sepeda kita “mengeluh” di tengah jalan. Mau menunggu akhir pekan sepertinya sepeda sudah tak bisa diajak kompromi. Ke bengkel jarang yang buka sampai malam.

Nah, jika pedalis tinggal di seputaran Pangkalan Jati, Pondok Labu atau jalur gowes ke kantornya melewati daerah itu, tak perlu khawatir dengan persoalan sepeda. Ada Urban Bike Garage yang siap “mendengar keluhan” sepeda pedalis dan menawarkan solusi terhadap keluhan itu.

Om Chris Indra, pemilik Urban Bike Garage, bercerita bahwa bengkelnya mulai berderak ketika gelap merangkak. “Kalau siang ya sepi begini, tapi nanti kalau sudah malam, baru beberapa orang terlihat mengoprek sepeda,” katanya.

Bengkel yang terletak di Jalan Rawa Kopi, Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan ini tak hanya disambangi pedalis dari seputaran daerah itu. Ada juga pedalis yang berasal dari Depok atau Pondok Pinang, Jakarta Selatan, mampir di sini.

Om Chris bukan orang baru di dunia persepedaan. Sejak 2000-an sudah menggeluti dunia sepeda. Ketika masih menjadi fotografer di sebuah media yang berkantor di wilayah Kebun Jeruk, Jakarta Barat, ia rutin beberapa kali seminggu ber-bike to work.

Selain melayani perbaikan sepeda, Urban Bike Garage juga menyediakan aksesori atau peralatan sepeda. Ada pula sepeda bekas berkualitas yang dipajang di sini. Om Chris sendiri setiap Minggu pagi membuka lapak di Jalan Sumenep, Menteng, Jakarta Pusat.

Buat pedalis yang membutuhkan layanan Urban Bike Garage, silakan mampir. Bahkan tak jarang Om Chris meminjamkan sepedanya jika pedalis pingin sepedanya dikerjakan siang hari sehingga ketika balik kantor sudah siap.

Urban Bike Garage
Jln. Rawa Kopi 54B, Pangkalanjati, Pondoklabu, Jakarta Selatan
-6.325287, 106.795738

(Kontributor: Gussur)

Kontributor Netfit.id

Tertarik untuk berbagi cerita mengenai sports, lifestyle and happiness? Jangan segan untuk berbagi dengan yang lain.

Kirimkan saja artikelnya ke [email protected]

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments