JCC : Misi Kenalkan Pariwisata dan Cinta Lingkungan

8

[pedalku.com] 13 Januari 2014, Jayapura memiliki komunitas sepeda baru dengan nama Jayapura Cycling Club (CJJ). Adalah Iptu Agus Tianto yang awalnya gowes sendirian dari Hamadi-Argapura-Kota Jayapura-Stadion Mandala-Hamadi. Dalam perjalanan gowes sendiri tersebut bertemu dengan beberapa teman yang sama-sama mempunyai hobi bersepeda. Dari peristiwa tersebut, Agus, Basori dan Rivai saling memberikan nomor kontak dan mulai janjian pergi gowes bersama. Komunitas ini mulai menemukan bentuknya ketika Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Papua, Kombes Pol Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH, M.Si bergabung bersama mereka. Oleh beliau JCC yang semula hanya bertujuan untuk kesehatan, bertambah  dengan tujuan mengenalkan pariwisata Jayapura dan Cinta Lingkungan.

“Saat ini anggota JCC sudah mencapai 114 orang yang terdiri dari anggota Polri, TNI AD, TNI AL, guru,  karyawan dan masyarakat lainnya. Kami aktif melakukan gowes bersama-sama setiap hari Minggu atau hari lain sesuai dengan waktu yang diinginkan oleh anggota dan berkumpul di Mapolda Papua” ungkap Agus yang bertugas di Ditkrimsus Polda Papua.

Sejak pindah dari Polres Sarmi ke Ditkrimsus Polda Papua, Agus mulai menebar virus ke setiap pegowes di Papua. “Saya selalu memberhentikan setiap orang yg bersepeda dan mengajak mereka agar gowes bersama setiap hari Minggu dan berkumpul di Mapolda Papua” lanjut Agus ketua JCC.

Papua khususnya Jayapura dan sekitarnya memiliki alam yang indah dan belum banyak dikenal oleh masyarakat luar, selain itu keindahan dan keunikan Jayapura disertai budayanya yang eksotis akan menarik masyarakat dunia. JCC sebagai komunitas asli Papua di bawah asuhan Kombes Gde dan Kombes Pol I Wayan Sudana tergerak untuk mempopulerkan keindahan alam dan adat istiadat Papua melalui sepeda menggunakan sarana Media Sosial.

“Kita sudah membuat rute bersepeda melewati panorama yang indah. Lalu kita foto dan upload ke media sosial, maka orang-orang bisa melihat bahwa Jayapura memang indah. Sungguh, saya ingin semua orang tahu keindahan ini dan melihat bahwa Papua itu indah, aman dan nyaman” ungkap Kombes Gde. Sebagai orang yang dituakan di JCC, Kombes Gde berharap agar anggota JCC bisa menularkan virus positif ini kepada orang-orang  disekelilingnya. Virus untuk mencintai lingkungan, mengenalkan tujuan wisata dan spot-spot indah di Papua seperti Kalhote, Bukit Salib di Kampung Sosiri, Tugu Mc.Arthur, Kampung Yoka, Buper Waena, Pantai Hamadi, Koya yang melewati Abe Pantai, Puncak Jayapura City dan juga Puncak Merah Putih.

IMG-20150624-WA0050

Puncak Merah Putih Gunung Bhayangkara

IMG-20150624-WA0048

Bukit Batu Karang Polimak

Untuk mengetahui kegiatan JCC, kunjungi laman Facebook Jayapura Cycling Club – JCC, juga pantau twitter @jayapuragowes atau berselancar ke http://jayapuragowes.blogspot.com/

“Pergi ke pasar naik sepeda, jangan lupa pakai sepatu. Walaupun kita berbeda-beda namun selalu tetap bersatu. Maka tunggu apalagi, ayoo ambil dan kayuhlah sepedamu, gabung gowes bersama JCC di Polda Papua” ujar Agus mengakhiri percakapan.

SALAM JCC …

 

IMG-20150624-WA0033

Penyerahan bantuan dl rangka baksos kepada PANTAS TNI AD.

 

Share.

About Author

Some one who use pedal to maintain his healthy and happines

8 Comments

  1. salam gowes selalu dr goweser cilegon D’spong Krakatau Steel group ,mudah mudahan JCC bisa menjadi dan dikenal diseluruh indonesia kusus nya

    sukur sukur kita bisa dan mudah mudahan bisa datang ke JCC Amin,,,?

Komentar Kamu

Skip to toolbar