#Run4Pika: Peserta Wajib Cek Kesehatan

0

pedalku.com – Malam ini, sekitar pukul 21.00 #Run4PIKA dimulai. Pencarian dana dengan berlari yang digagas oleh para pelari alumni Kolese Kanisius Jakarta (Canirunners) ini akan menempuh jarak 64 km. Dana yang terkumpul akan disumbangkan ke SMK PIKA, salah satu sekolah di Semarang yang masih satu yayasan dengan Kanisius, SMK PIKA merupakan sekolah kejuruan di bidang teknik perkayuan.

Kegiatan ini bukan lomba lari kompetitif atau adu cepat, melainkan hanya berlari keliling kota Jakarta, berawal dan berakhir di Kolese Kanisius Jakara, Jalan Menteng Raya 64. Rute yang ditempuh melalui beberapa perhentian gereja dan sekolah, sesuai dengan kemampuan masing-masing peserta. Ada tiga kategori dalam #Run4PIKA, 64K, 33K, dan 16K.

Adapun penggalangan dana melalui sistem pledge. Setiap peserta dapat mengajak keluarga, sahabat, maupun rekan yang tidak berlari untuk memberikan pledge berupa sejumlah uang untuk didonasikan atas nama pelari yang ikut serta dalam ajang yang diberi nama #CC64K.

Sebelum start dimulai, sekitar pukul 20.45 ada pembagian grup untuk pelari 64 km. (Pelari 32K start dari daerah Puri Indah, Jakarta Barat). Dengan dibagi dalam kelompok-kelompok ini akan memudahkan dalam pengawasan.

Nah, sebelum pembagian itu ada pemeriksaan kesehatan untuk tiap peserta. Ini sifatnya wajib. Etape pertama akan menempuh jarak 8 km, dari SMA Kanisius Menteng menuju Gereja Santo Yakobus Kelapa Gading di Jakarta Utara.

 

Share.

About Author

“When the spirits are low, when the day appears dark, when work becomes monotonous, when hope hardly seems worth having, just mount a bicycle and go out for a spin down the road, without thought on anything but the ride you are taking.” ― Arthur Conan Doyle

Komentar Kamu

Skip to toolbar