pedalku.com – Sampai maghrib tadi, sudah lima peserta NusantaRun 3 harus menghentikan langkahnya karena alasan kesehatan. Berhenti sebelum garis finish dalam perlombaan dikenal dengan istilah DNF, Do Not Finish.

NusantaRun3 kali ini yang menempuh jarak sekitar 120 km diikuti oleh sekitar 110 pelari. Namun tak semuanya ikut lari Bandung – Cirebon. Jarak sejauh itu dibagi dalam 9 titik pengecekan (Check Point, CP). Beberapa peserta ikut lari estafet Bandung – Sumedang atau Sumedang – Bandung. Sumedang Paseh ditetapkan sebagai CP4.

Dengan jarak sejauh itu tentu dibutuhkan fisik yang kuat dan mental yang tangguh. Apalagi berlari di jalan raya tanpa pengawalan yang maksimal. Bandung Cirebon via Sumedang merupakan jalur ramai dengan bus dan truk mendominasi jalanan, Tak hanya itu saja. Cuaca juga mempengaruhi kondisi seseorang dalam beraktivitas di luar ruang.

Panitia memang menyediakan tim medis dan fisioterapis dari PhysioPro. Namun kondisi fisik setiap peserta berbeda-beda sehingga akhirnya beberapa peserta menghentikan larinya sebelum titik finish di Cirebon.

Sekitar pukul 21.00 tadi tersebar kabar Muara Sianturi menjadi pelari pertama yang masuk finish di Cirebon.

GuSSur

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments