Peserta NusantaRun Berjibaku Antara Bus dan Truk

0

Pedalku.com – Rute NusantaRun 3 Bandung – Cirebon via Sumedang memang menjadi rute paling mengerikan selama NusantaRun. Jalan Bandung – Cirebon yang sempit membuat runner harus ekstra hati-hati. Hal ini yang sejak awal telah diwanti-wanti panitia.

Dan benar, semalam banyak peserta NusantaRun 3 yang dipepet truk atau pun bus. “Yang paling ngeri, ada kendaraan yang nyalip kendaraan lain dan itu mepet para peserta,” ujar Odjie, salah satu panitia.

Itu sebabnya, Odjie menyarankan peserta berlari dalam rombongan. Berkelompok minimal 3 atau 4 peserta agar lebih aman. “Bahaya sekali kalau lari sendiri,” lanjutnya.

Hingga pukul 08:15 belum sampai 30 peserta yang tiba di check point ke-4, Paseh, Sumedang. Check point 4 ini juga sebagai garis finish peserta pertama yang memilih berlari di NusantaRun 3 secara relay. Peserta kedua kemudian akan melanjutkan berlari hingga finish di Balaikota Cirebon.

 

Share.

About Author

Work hard, bike harder. By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

Komentar Kamu

Skip to toolbar