Pedalku.com – Setelah edisi tanjakan di etape pertama yang membuat hampir semua peserta dievakuasi, etape kedua diberi bonus sebelum kembali menanjak.

Masalahnya, turunan bisa melenakan peserta sehingga memacu sepedanya dengan kencang. Padahal, hampir semuanya belum mengenal medan etape 2 ini. Alhasil, terlena dan reflek kurang bagus membuat sebagian peserta terjatuh.

“Di etape turunan dari km 25 menuju kantor Bupati Borong di sekitar km 60, jalanan menurun yang membuat peserta seperti terlena,” kata sumber pedalku.com.

Seperti yang dialami salah seorang peserta, Om Stef, yang saat menikung menghindari jalanan yang berpasir dan mengarahkan laju sepedanya ke rumputan di pinggir jalan membuat ia tidak bisa menguasai laju sepeda sehingga terjatuh.

Om Yusuf mengalami hal yang sama karena rem mendadak. Sementara Intan, salah satu srikandi JSFT mengalami terjatuh juga di tikungan menurun berpasir kerikil.

Pelipis Intan robek sepanjang 4 cm terkena gagang kacamata. Petugas medis dari Rumah Sakit Siloam yang mendampingi peserta JSFT memberi 4 jahitan di pelipis Intan. Selain di pelipis, Intan mengalami luka di dengkul dan siku kanan.

Semoga kejadian ini menjadi peringatan pedalis lain untuk berhati-hati.

GuSSur

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments