Pedalku.com – Rombongan Jelajah Sepeda Flores Timor  (JSFT) akhirnya membuat “rekor” di etape empat ini, Ende – Kelimutu. Inilah finish paling pagi yang sempat terjadi. Menurut laporan sumber Pedalku.com, rombongan pertama finish di Kelimutu pukul 15.05 WIT.

Etape kali ini memang tergolong étape pendek, hanya 65 km. Hanya saja, jalan untuk menuju Kelimutu konturnya menanjak terus. Kontur jalanan merangkak dari 0 mdpl menuju 1.600 mdpl.
Bukan hanya jalan miring yang menjadi tantangan kali ini, beberapa ruas jalan menuju Kelimutu terlihat longsor. “Di Km 23 ada bekas tanah longsor. Kejadiannya sih sudah seminggu lalu,” tulis sumber Pedalku.com.
Kendaran yang lewat pun, lanjut sumber tersebut, harus gantian. “Bahkan yang pake sepeda road terpaksa menuntun sepedanya, soalnya jalannya licin. Apalagi sampai sekarang masih ada guguran tanah. Serem…. ”
Ya, apapun tantangan tetap harus diselesaikan. Selamat menikmati keindahan Danau Kelimutu, ya Pedalis! Salam Merdeka!!!

Cak KRIS

Suka lari, sepeda, dan kegiatan luar ruang. Aktivitas ini sering dituangkan dalam tulisan, foto, video di sosial media, wesbite atau untuk kebutuhan cetak. Tujuan utamanya, hanya sebagai dokumentasi, agar terekam jejak digitalnya. Syukur-syukur bisa menjadi inspirasi atau malah bisa berbagi keberkahan. Salam Sehat.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments