Pedalku.com – Sewaktu pedalku.com menyambangi pabrik sepeda Thrill di kawasan Gresik, Jawa Timur, perhatian langsung tertuju ke sosok sepeda balap yang terpajang di sisi pinggir dinding kaca. Varian baru?

Setelah didekati, kok belum matching beberapa komponennya? Sprocket masih memakai sprocket MTB. RD dan FD juga belum pas bener racikannya. Tapi sudah ada logo Thrill-nya.

Rasa penasaran itu terjawab ketika pedalku bertemu dengan Siswanto, dari bagian desain PT Indonesia Bike Works (PT IBW), perusahaan yang menaungi merek Thrill. “Itu masih prototipe kok. Framenya seperti itu, tapi komponen nanti disesuaikan. Kemarin adanya itu ya kami pasang dulu,” katanya sambil tersenyum simpul.

Lantas Siswanto yang ramah itu membocorkan soal roadbike rancangan PT IBW. Prototipe tadi akan menjadi produk massal sekitar dua tiga bulan lagi. Material pembentuk frame adalah alumunium alloy. Sosok roadbike sudah kekinian. Toptube tak lagi tubing bulat tapi cenderung segi tiga.

roadbike-thrill-1

“Akan ada empat varian dengan rentang harga Rp 4 juta sampai Rp 7 juta,” kata Sis. Ia menambahkan untuk saat ini belum akan mengeluarkan roadbike dengan rem disc. Untuk jalan raya, menurut Sis, belum butuh rem disc. Kecuali untuk cyclocross yang permukaan bisa jadi berlumpur, rem disc akan membantu sebab jika masih menggunakan rem kampas akan ribet dan kemungkinan menjadi licin.

Melihat langkah Thrill ini, Polygon sepertinya harus berhati-hati. Sebab pelan tapi pasti Thrill mulai merambah semua line up sepeda. Siapa tahu setelah roadbike akan keluar folding bike misalnya.

GuSSur

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

View all posts

7 comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Bos, releasenya kapan nih? Kalau ada yang rem disc, tak ikutan beli deh… Specknya yang bagus, tapi harganya Jangan mahal-mahal ya. Produk Thrill keren pokoknya.hehehe.

  • Produk roadbike thrill udah sampe dicounter2 wimcycle. Dari pengamatan gw langsung, framenya asli keren, sambungan las rapih, hampir nggak nampak, sekilas malah mirip frame carbon. Minusnya dikit doang, contoh thrill arden 3.0, grupset claris 8sp (wajar edisi termutah), namun sprocket masih menggunakan punya mtb. Tapi setelah dites langsung nggak ada masalah juga, sama sekali nggak ada kendala semisal chain loncat2 saat dipindah2, secara keseluruhan MANTAP. setuju saya dengan judul diatas, ini merupakan warning keras buat polygon.
    By Arie SCC #SingkawangCyclingComunity

  • Sayangnya terbentur dg harga yang waahh sendiri, dibanding dengan sepeda yang punya spek sama dengan rivalnya, jd peminatnya kurang sreg dg thrill…menurut ku sech…tp tampilan thrill lebih keren…mnurut ku juga

Recent Comments