pedalku.com – Bersepeda sekarang sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Ya, gaya hidup sehat serta sebagai gerakan hijau terkait isu pemanasan global. Apalagi untuk kota besar di Indonesia yang sering macet, sepeda bisa menjadi alternatif solusi untuk mobilitas.

Nah, bagi masyarakat urban – perkotaan – tentu membutuhkan sepeda yang dinamis namun juga stylish. Berkarakter cepat tapi bersosok anak muda. Maka Polygon, sebagai brand sepeda terbesar di Indonesia, meluncurkan Bend CT5 dan Bend FX4.

Polygon Bend CT5 dan Bend FX4 merupakan turunan dan modifikasi dari seri road bike yang didesain lebih lanjut untuk mendapatkan sepeda yang dinamis dan ideal untuk kaum urban. Roda dengan diameter 700C akan membuat pedalis mudah dalam akselerasi dan pedaling yang lebih efektif.

“Bend CT5 dan Bend FX4 menawarkan sensasi kinerja sepeda balap pada lingkungan perkotaan. Cocok buat pedalis yang menganggap waktu sangatlah penting, gesit menembus kemacetan, cepat sampai tujuan, dan pedalis tetap terlihat stylish sesuai dengan gaya perkotaan. Kami ingin membuat bersepeda menjadi stylish kembali,” tegas Yunike Maris, Marketing Communications Polygon Bikes Indonesia.

Frame Bend CT5 terbuat dari material ALX alloy yang ringan, kuat, dan responsif. Sosoknya rapi karena kabel shifting masuk ke frame (internally routed shifting). Kabel yang masuk ke dalam frame juga memberikan proteksi maksimal pada kabel shifter tersebut.

Menggunakan groupset 11 speed untuk performa terbaik di kelasnya, Bend CT5 dilengkapi dengan hydraulic disc brakes. Di jalanan perkotaan yang masih belum tertib dan disiplin dalam berlalu lintas, penggunaan rem hidrolik ini sangat membantu. Terutama saat terjadi pengereman mendadak.

Tak hanya itu, geometri sepeda ini memiliki keunggulan dalam memberikan kenyamanan karena mampu meredam getaran lebih baik. Apalagi di musim hujan seperti ini dengan banyak aspal berlubang membuat agresivitas pedalis bisa terakomodasi dengan baik.

Agresivitas itu juga ditopang dengan penggunaan setang drop bar alias setang sepeda balap. Sementara dari segi keamanan lain diterapkan pada decal yang inovatif. Ya, decal Bend bisa memantulkan cahaya. Sangat berguna untuk pedalis yang sering pulang malam dari kantor.

Polygon Bend FX4
Polygon Bend FX4

Jika pingin santai, maka FX4 cocok buat pedalis. Menggunakan setang model flatbar, posisi pedalis di atas FX4 akan lebih tegak, santai, dan nyaman. FX4 dipersenjatai dengan groupset 20 speed dan mechanical disc brake untuk sistem pengeremannya. Dengan rancang bangun sepeda road, FX4 lebih nyaman untuk bersepeda jarak jauh dalam kota.

Jadi, mau pilih yang mana? Oya, harga Bend CT5 di kisaran Rp14,8 juta. Sementara untuk Bend FX4 Rp9,2 juta.

GuSSur

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments