Cleave 1.0, Sepeda Dengan Ban 27,5 Dari Thrill

0

Pedalku.com – Memilih sepeda saat ini tidak mudah. Berbagai jenis dan merk banyak beredar di pasaran. Apalagi bila pedalis suka dengan sepeda gunung (MTB), variannya cukup banyak. Pilihan tak hanya sepeda gunung menggunakan suspensi depan belakang (fulsus) atau hardtail, pedalis masih dihadapkan lagi dengan pilihan ban berukuran 26, 29 atau ban berukuran 27,5 (650b) yang saat ini populer.

Merespon popularitas MTB berukuran 27,5, Thrill ~ salah satu merk nasional produksi PT Indonesia Bike Works yang berada di Gresik ~ memiliki seri Cleave 1.0. Versi 2017 ini berwarna abu-abu berpadu hijau, enak dipandang. Untuk memperkuat frame, Cleave 1.0 didesign dengan pendekatan optimum front center tubing (FCT). Bentuk pipa frame agak membulat dan membesar di dekat head tube, memberi kesan kokoh dan klasik.

FCT Thrill

Menggunakan group set Shimano Tourney 8×3 speed, Thrill Cleave 1.0 cukup memadai untuk diajak berkeliling trek cross country. Apalagi ditunjang pemilihan ban pacul lebar 2.10 yang membalut wheelset berukuran 27,5, membuat Cleave 1.0 siap bermanuver di trek tanah dalam kondisi basah. Untuk menghentikan laju sepeda, dipilih rem hidrolik dari Shimano di roda depan dan belakang.

Handle bar bawaan dengan lebar 73 cm memudahkan kendali. Paduan top tube efektif sepanjang 56 cm untuk frame berukuran M serta stem oversize panjang 6 cm menunjang posisi pengendalian yang nyaman.

IMG_20170215_092415

Sayangnya fork bawaan kurang mumpuni saat melewati trek makadam agak kencang. Guncangan maupun tendangan balik fork bawaan saat melewati trek makadam terasa keras di tangan. Untungnya fork ini memiliki fitur lock out yang dapat meningkatkan efisiensi gowesan. Jadi saat pedalis berada di jalan nan mulus, tenaga tersalurkan dengan lebih baik.

Suka dengan Cleave 1.0? Siapkan dana sebesar Rp. 3.560.000 untuk meminangnya. Dengan harga dibawah 4 juta, Thrill Cleave 1.0 dapat menjadi pilihan untuk memulai penjelajahan trek XC di atas sepeda 27,5.

Share.

About Author

Work hard, bike harder. By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

Komentar Kamu

Skip to toolbar