SONGO-G #4: Derita Tanjakan dan Turunan Puncak B29

0

Pedalku.com – Petualangan hari ke-4 SONGO-G adalah Senduro – Bromo melalui puncak B29. Total jarak tempuh memang hanya sekitar 50 km. Tapi elevasi naik drastis.

Total climbing sekitar 2.500 m tetapi hanya dalam jarak 21 km. “Paling cepet lima jam,” kata Ade Anwar penggagas SONGO-G ini.

Ya bisa diperkirakan kemiringan jalan ini. Dari start sudah nanjak sebelum ketemu jalan sedikit datar. Mulai elevasi 600an jalan mulai nanjak. Bahkan sebelum gerbang Desa Argosari yang merupakan desa tertinggi di Puncak B29 ini belokan tajam menanjak sering ditemui.

Beberapa tukang ojek menggoda mental dengan menawarkan jasa antar sampai puncak.

Derita tanjakan ke puncak B29 semakin lengkap dengan turunan dari B29 menuju Jemplang. Jalan setapak yang ternyata juga dilalui motor trail kala akhir pekan menjadi siksaan tersendiri.

SONGO-G_4-2

Digowes susah karena saluran air yang amat dalam. Dituntun juga susah karena jalan sempit. Sementara itu di sisi kanan jurang mengintai yang lengah. Beratnya petualangan 9 gunung hari keempat membuat beberapa peserta melewati daerah ini saat sudah malam.

Share.

About Author

Work hard, bike harder. By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

Komentar Kamu

Skip to toolbar