SONGO-G #5: Lautan Pasir dan Tebing Tanah Yang Tak Terlupakan

0

Pedalku.com – Hari terakhir dari SONGO-G adalah Bromo – Tutur Welang via Nongkojajar dengan menu tambahan trek AM Penanggungan Dingklik. Pemanasan sudah dilakukan dengan melahap tanjakan lautan pasir dari Dingklik ke Pananjakan.

Setelah regrouping di Pananjakan rombongan lalu masuk trek AM. Trek relatif lebar meski di beberapa lokasi ada saluran air akibat gerusan ban motor penduduk yang lalu lalang mengangkut kayu atau pupuk.

Belum sampai 10 menit ngetrack, rombongan tengah mengalami masalah. Om Alex terjatuh setelah mencoba menghindari lubang. Akibatnya tangan kirinya patah membentur tebing tanah dan dievakuasi menggunakan motor.

Alex SONGO-G

Trek ini keluar di daerah Nongkojajar dan rombongan regrouping makan siang.

Selepas makan siang rombongan terpecah. Beberapa ada yang masuk trek offroad, sisanya onroad. Masih ada satu bukit dengan tanjakan curam sebelum akhirnya turun menuju daerah Singosari dan sampai di penginapan.

Hujan mengguyur wilayah Karanglo tempat rombongan menginap di Solaris Hotel. Beberapa peserta meneduh dulu mengingat hari belum sore benar.

Namun yang masuk trek offroad sampai penginapan sudah gelap. Trek menjadi licin akibat diguyur hujan.

Share.

About Author

Work hard, bike harder. By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

Komentar Kamu

Skip to toolbar