pedalku.com – Setelah acara setting sepeda selesai, malam ini peserta Kompas Jelajah Sepeda Flores mengadakan acara potong tumpeng.

Dalam sambutannya, Rusdi Amral, Direktur Komunitas Kompas, berharap peserta jelajah sepeda ini bisa menikmati keindahan alam Flores yang sangat beragam.

Dalam jelajah kali ini, setidaknya peserta bisa mengagumi keindahan Danau Kelimutu serta desa adat Wae Rebo. Sementara keindahan pantai membius di kiri-kanan perjalanan.

Ketua Kompas Jelajah Sepeda mengatakan bahwa jelajah kali ini merupakan jelajah sepeda yang ke-10 kalinya. Jelajah pertama adalah melintasi Anyer menuju Panarukan. Tahun berikutnya Surabaya menuju Jakarta.

Setelah itu mulai merambah ke pulau Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, Papua, dan Nusa Tenggara.

Selesai acara peserta pun kudu menyiapkan diri untuk etape pertama. Besok mereka akan bangun pukul 05.00, yang dilanjutkan dengan sarapan dan pukul 06.30 pun sudah siap menuju ke tempat pelepasan di lapangan dekat Kantor Bupati Maumere.

Pelepasan sekitar pukul 07.20 dan akan ada komunitas sepeda setempat yang mengiringi sampai batas kota.

Dari Maumere peserta akan bergerak ke Selatan menuju Pantai Koka untuk makan siang.

Nah, setelah makan siang ini, siap-siap untuk melakukan pendakian menuju punggungan Gunung Kelimutu yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Kelimutu.

“Peserta akan menginap di Taman Nasional Kelimutu itu,” kata salah seorang peserta.

GuSSur

Menghidupi setiap gerak dan mensyukuri setiap jejak.

View all posts

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments