pedalku.com – Para peserta Jelajah Sepeda Kompas Flores mulai berdatangan ke Maumere, Nusa Tenggara Timur, Jumat (11/8/2017). Sekitar 50 orang pesepeda dari berbagai komunitas ini akan bersepeda bersama sejauh 700 kilometer mulai Sabtu (12 Agustus) hingga Kamis (17 Agustus) dari Maumere hingga berakhir di Labuan Bajo.

Bagi para peserta, Jelajah Sepeda ini ibarat reuni karena umumnya para peserta pernah mengikuti kegiatan serupa yang diselenggarakan Harian Kompas. Berbeda dengan Jelajah Sepeda Kompas yang biasanya mengambil peserta dari perwakilan komunitas, peserta Jelajah Sepeda Kompas saat ini mengeluarkan biaya untuk mengikuti gowes bersama itu. Sebelumnya, kegiatan seperti itu dibedakan dengan sebutan Kompas Bike.

Canda gurau pun kembali terdengar di antara peserta sambil setting sepeda. Untuk mengisi waktu peserta juga diajak untuk menghadiri diskusi tentang pariwisata untuk  membangkitkan ekonomi Flores di Hotel Silvia lantai 3 pada pukul 14.00.

“Jika ada waktu, mhn luangkan wkt untuk hadir ya,” kata panitia lewat pesan di grup WA.

Adapun rute lengkap yang akan dilalui Kompas Jelajah Sepeda Flores kali ini adalah:

  • 12 Agustus 2017. Maumere-Kelimutu 107 Km
  • 13 Agustus 2017.Kelimutu-Riung 177 Km
  • 14 Agustus 2017. Riung-Bajawa 72 Km
  • 15 Agustus 2017. Bajawa-Ruteng 148 Km
  • 16 Agustus 2017.Ruteng-Wae Rebo 85 Km
  • 17 Agustus 2017. Wae Rebo-Labuan Bajo 111 Km.
Rute Kompas Jelajah Flores
Rute Kompas Jelajah Flores
setting sepeda
Menyiapkan sepeda yang akan dipakai untuk jelajah

"Abah" Agus Hermawan

Lebih dikenal dengan panggilan Abah USH, Agus Hermawan (++ Follow Me at Instagram - @abah_ush) yang lama menjadi jurnalis Kompas (1989-2019) adalah seorang penggiat luar ruang. Kesukannya mendaki gunung sejak muda, menjadikan olah tubuh sebagai kebutuhannya. Bersepeda dan lari menjadi pilihan kesenangannya mengisi hari. Sejumlah maraton sudah diselesaikannya, termasuk world majors marathon (WMM) Tokyo Marathon, Berlin Marathon dan Chicago Marathon.

View all posts

1 comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments