Etape 4 JSF: Syahdunya Makan Siang Diiringi Lagu ‘Indonesia Pusaka’

0

Pedalku.com – Tiada hari tanpa evak masih mewarnai etape ke-4 dari Bajawa ke Ruteng.

Selepas start memang jalanan menurun sekira 35 km. Namun setelah itu naik turun dengan kecenderungan naik.

Dari Bajawa peserta ketambahan tiga pedalis, salah satunya Om Royke yang saat ini menjabat sebagai Kakorlantas Polri. Om Royke sendiri sudah tidak asing dengan Jelajah Sepeda yang diselenggarakan Kompas karena sudah ikut sejak Jelajah Sepeda Sabang – Padang.

(Baca juga: Rani, Si Peliput Pecinta Sepeda)

Keikutsertaan Om Royke ini menambah semarak rombongan terlebih saat makan siang berlangsung. Meski makan siang ini termasuk kesiangan, namun tidak menjadi kendala karena suguhan istimewa dari Om Royke yang bergabung sebelum makan siang di km 45.

Sebelum makan siang ini beberapa pedalis terpaksa dievakuasi demi mengejar waktu.

evak sebelum maksi

Beberapa pedalis terpaksa dievakuasi mengejar makan siang.

Nah, saat makan siang di halaman depan SLTP Rosa Mistika, Waerana, ini, atas komando Om Royke anak-anak seputaran tempat makan siang menyanyikan lagi Indonesia Pusaka karya Ismail Marzuki. Mereka menyanyi bersahut-sahutan. Tak hanya Indonesia Pusaka, mereka pun menyanyikan lagu nasional lainnya.

Om Joy, salah seorang peserta, tidak ikut di etape ini karena masalah perut.  “Semalam diare sampai jam 2 pagi,” kata sumber pedalku.

“Beuh … Telur dadarnya pedes,” seorang peserta kaget dengan lauk makan siang kali ini.

Semoga tidak membuat perut bermasalah saja ya pedalis ….

Share.

About Author

“When the spirits are low, when the day appears dark, when work becomes monotonous, when hope hardly seems worth having, just mount a bicycle and go out for a spin down the road, without thought on anything but the ride you are taking.” ― Arthur Conan Doyle

Komentar Kamu

Skip to toolbar