Lupakan Evak, Mari Bergembira …

0

pedalku.com – Sekitar 57 km sebelum finish, etape ke-4 akhirnya harus diakhiri dengan evakuasi. Kontur jalan masih diwarnai tanjakan.

Pilihan evakuasi ini sudah direncanakan setelah ada penyambutan di Borong, Manggarai Timur.

evakuasi sebelum manggarai

Masih 57 km dengan kondisi jalan menanjak.

Yang jelas, malam ini peserta diundang santap malam oleh Bupati Manggarai. Sebelum acara, dilakukan upacara penyambutan dengan penyerahan simbol ayam yang diterima oleh Pemimpin Redaksi Kompas, Om Budiman Tanuredjo.

Dalam sambutannya, Om Budiman mengaku bahwa ikatan antara Flores dan Kompas sudah terjalin sejak lama dan menjadi catatan sejarah tersendiri.

“Tidak ada Kompas tanpa Flores,” kata Om Budiman mengibaratkan. Tak berlebihan memang sebab yang membidani Kompas salah satunya Frans Seda.

(Baca juga: Catatan “Rekor” Di Etape 4 JSFT)

Saat itu Frans Seda memberi nama Bentara Rakyat, sementara Presiden pertama RI, Sukarno, memberi nama Kompas. Yang menjadi pelanggan Kompas waktu itu warga Flores dan Timor.

Selanjutnya ada pemakaian peci dan selendang kepada Om Budiman, Om Royke, dan dari pihak sponsor.

Share.

About Author

“When the spirits are low, when the day appears dark, when work becomes monotonous, when hope hardly seems worth having, just mount a bicycle and go out for a spin down the road, without thought on anything but the ride you are taking.” ― Arthur Conan Doyle

Komentar Kamu

Skip to toolbar