Tips Kecil Untuk Virgin Marathoner

0

Pedalku.com – Well.. tiba juga besok MBM 2017 ya. Kita udah lakukan berbagai persiapan dan latihan 12-16 pekan. Berbagai tips dari berbagai sumber juga sudah kita dengar dan baca. Latihan, makanan, hidrasi dan tips-tips lain pasti sudah tahu.

Beberapa hal kecil yang perlu diperhatikan, terutama buat virgin marathoner.

  1. Stress dan galau
    Itu biasa. Tetapi jangan lebay, yakinkan kamu sudah siap! Kamu punya modal telah berlatih cukup keras. Ubah stressmu jadi optimisme.
  2. Start dan akhiri dengan finish! Selesaikan apa yang telah kamu mulai. Jangan menengok ke belakang. Nikmati setiap langkah, bergembiralah. Saling menegur dan memberi semangat akan memacu kita untuk tetap bertahan.
  3. Gunakan pakaian, sepatu atau kaos kaki yang nyaman dan biasa kamu pakai. Menggunakan jersey sepatu atau barang baru bisa repot kalo gak cocok. Ingat kamu berlari 42,195 km.
  4. Hindari makanan atau minuman yang tidak pernah atau tidak biasa kamu makan. Makanlah makanan yang cukup karbo dan protein yang ramah dan biasa kamu makan. Asam, pedas atau rasa asing lainnya akan membuat perut ngamuk. Sakit perut mau marathon adalah keapesan terbesar.
  5. Istirahat yang cukup. Tujuan kita adalah marathon! Bukan piknik atau dugem. Jangan berlebihan. Simpan tenaga. Usahakan tidur dan istirahat cukup, jangan begadang. Kalaupun tidak bisa tidur usahakan tetap di tempat tidur, jangan nonton tv segala.
  6. Happy selalu. Marathon itu berat, tetapi akan ringan jika kita bahagia menjalaninya. Bayangkan kebahagiaan kita saat finish. Jika bosan atau lelah menghadang, lupakan dengan bernyanyi, berdzikir atau bahkan dengan menghitung langkah. Ingat perjuangan kita mencapai titik finish itu tidak gampang. Keluarga, kekasih, pelatih dan #kawanlari adalah penyemangatmu. Itu akan membantu kamu bertahan.

Selamat berlari di MBM 2017 ya! Tetap semangat!

(abah, #pelatih: pelari telat n tertatih2..) 😍😍😁😁

Share.

About Author

Tertarik untuk berbagi cerita mengenai keindahan negeri kita? Jangan segan untuk berbagi dengan yang lain. Kirimkan saja artikelnya ke [email protected]

Komentar Kamu

Skip to toolbar