18 Ribu Liter Minuman Disiapkan di 2XU Compression Run Indonesia 2017

0

Pedalku.com – 2XU Compression Run Indonesia kembali digelar. Untuk tahun ini, venue lari yang diikuti oleh 6 ribu runner ini akan digelar di kawasan Scientia Square Park, Sumarecon Serpong. Tahun lalu agenda lari tahunan yang selalu ditunggu-tunggu para penggiat lari ini diadakan di Mall @ Alam Sutera.

Perpindahan lokasi ini, kata Christine Iskandar dari 2XU saat jumpa pers Jumat (17/11) lalu bertujuan untuk memberikan pengalaman lari yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Apalagi pihak Scientia Square Park, lanjut Christine telah menyediakan fasilitas yang sangat lengkap untuk gelaran ini.

Untuk area race central saja, pihak Scientia Square Park menyediakan area seluas satu hektar. Lokasi tersebut dijamin nyaman untuk lokasi “pendinginan” para pelari setelah menyelesaikan lomba. Ya, selain akan diisi podium, race central juga bakal dipenuhi oleh booth-booth para sponsor dan pendukung acara ini dengan penawaran-penawaran yang menarik.

Tak hanya soal race central yang dibuat nyaman, Aditya dari Scientia Square Park juga menyediakan enam lokasi parkir yang bisa menampung 9000 mobil. “Meski demikian, kalau pengen lebih nyaman, datanglah lebih awal,” begitu saran Aditya.

Bagaimana soal hidration system? Ya, keberadaan hidration system ini memang sangat vital di setiap lomba lari. Banyak event lari yang tercoreng gara-gara minimnya water station di lintasan race.

Nah, untuk gelaran 2XU Compression Run Indonesia 2017 ini, Pocari yang menyediakan minuman isotonik dan air mineral untuk para pelari akan menyediakan 9 ribu liter Pocari. 6 ribu liter akan disebar di 11 WS sepanjang lintasan race, sementara sisanya akan diberikan ke pelari sebagai refreshment usai lomba.

Selain isotonik, pihak Pocari juga akan menyiapkan air mineral. “Perbandingannya satu dibanding satu,” kata Daniel Pieter, Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka (Pocari Sweat). Jadi untuk ajang ini, akan disediakan 18 ribu liter minuman.

Dengan melimpahnya minuman ini, Daniel dan timnya berharap di gelaran 2XU Compression Run Indonesia 2017 tidak ada peserta yang mengalami dehidrasi.

Sementara Astra Life sebagai sponsor utama akan memberikan jaminan perlindungan hingga Rp 25 juta untuk peserta 2XU Compression Run Indonesia 2017 yang meninggal dunia saat lomba.

Area race yang relatif datar pun sudah disiapkan oleh tim Run Id sebagai race management. Begitu juga para marshall yang akan menjaga di setiap perlintasan. “Sampai hari ini, persiapan kami sudah mencapai 80 persen. Kami juga sudah mengadakan rapat dengan instansi terkait,” tandas Bertha Gani, dari Run Id.

Nah semua fasilitas race sudah disiapkan. Bagaimana dengan kesiapan Anda sebagai peserta? Masih ada waktu seminggu untuk mempersiapkan diri menyambut catatan waktu terbaik. Sampai ketemu pada hari Minggu, 26 November 2017.

Share.

About Author

Ketika masih jadi buruh di media, menulis sepeda dan lari hanya jadi penyeimbang kehidupannya. Kini keduanya jadi menu utama kegiatan menulis selepas subuhan.

Komentar Kamu

Skip to toolbar