Yuk Bikin Roller Sepeda dari Penggiling Adonan Kue

0

pedalku.com – Jika di dunia lari pedalis mengenal treadmill sebagai alternatif lari kala cuaca tak mendukung, hujan misalnya, maka di dunia persepedaan ada alat semacam itu. Namanya indoor trainer. Setidaknya ada dua alat untuk tetap bisa menggowes di dalam ruangan: stationary trainer dan roller.

Untuk melihat bedanya, lihat kedua gambar berikut ini.

stationar trainer cascadebiketrainers com

Stationary trainer. (Foto: cascadebiketrainers.com)

roller trainer cyclerepublic com

Roller trainer. (Foto: cyclerepublic.com)

Nah, sudah tahu dan bisa membayangkan bagaimana kalau pedalis menggunakan dua alat itu kan? Ya, menggunakan rollers hampir sama seperti kita lari di atas treadmill. Harus fokus dan terus bergerak untuk menjaga keseimbangan. Sementara menggunakan stationary kita bisa istirahat tanpa takut jatuh.

Sayangnya, harga kedua alat itu cukup mahal. Namun jangan kecewa. Dari video buatan Global Cycling Network (GCN) berikut ini kita diberi pencerahan untuk membuat roller dari alat penggiling adonan kue.

Bahannya berikut ini:

  • Balok kayu
  • Tiga (3) buah penggiling adonan kue (cari yang kualitasnya bagus ya…)
  • Paku sekrup
  • Plat

Selamat mencoba ….

About Author

“When the spirits are low, when the day appears dark, when work becomes monotonous, when hope hardly seems worth having, just mount a bicycle and go out for a spin down the road, without thought on anything but the ride you are taking.” ― Arthur Conan Doyle

Komentar Kamu

Skip to toolbar