Yuk Gowes Bareng Perempuan Kece yang Lipstiknya Selalu On

0

Gowes bareng adalah salah satu kegiatan bulanan yang dilakukan oleh anggota WCC. Foto Dok :@wcc.jkt

Pedalku.com– Ingin gowes bareng perempuan kece yang lipstiknya selalu “on”? Tunggu ya, tanggal 14 Januari mendatang. Ya, gowes bertajuk 90K WCC 3rd Anniversary Celebration Ride ini dalam rangka ulang tahun ke-3 Women Cycling Community, sebuah komunitas pesepeda wanita yang mengklaim dirinya paling besar di Indonesia.

Rencananya, group riding ini akan mengambil rute keliling Jakarta. Meski demikian, pihak panitia akan mencari rute-rute yang relatif baru dan jarang bahkan belum banyak dilintasi para biker di Jakarta.

“Rute akan melewati spot-spot yang menarik. Bagus untuk foto-foto,” kata Ade Juanita, yang didapuk menjadi road captain gowes bareng yang ditargetkan bisa menggaet 150 peserta ini.

Tugas berat menanti Ade untuk tetap mengkomando semua peserta dalam satu peleton. Ya, pasalnya kemampuan peserta tentu tidak merata lantaran gowes bareng ini boleh diikuti oleh siapa saja.

Agar lebih mudah, lanjut Ade yang menjadi salah satu narasumber Media Gathering WCC 3rd Anniversary, Selasa (19/12) di FX Jakarta, para peserta akan dibagi dalam dua peleton.

“Kelompok pertama adalah yang gowesnya kencang, sementara kelompok kedua adalah kelompok newbie, peserta gowes riang gembira,” kata Ade yang menekankan bahwa komunitas WCC meski sebagian besar goweser road bike, tetapi kami gowes mencari kesenangan. “Hastag setiap kali mengelar gowes bereng adalah #goweskece. Dan kecepatan dipatok 25-30 km/jam.

Ade akan dibantu oleh puluhan marshall berjalan maupun yang berada di jalan. Salah satu tugas marshall adalah akan mendorong jika ada peserta tercecer dari peletonnya. “Kalau memang sudah tidak memungkinkan untuk bergabung lagi, ya terpaksa dievakuasi.”

Meski ini gowes 90 Km, panitia tidak memfilter peserta berdasarkan kemampuan dan kekuatan gowesnya. Apalagi goal dari gowes bareng ini adalah melebarkan sayap alias merekrut anggota-anggota baru WCC yang saat ini mencapai lebih dari 170 wanita.

“Kami berharap peserta bukan hanya para anggota WCC, tetapi juga di luar WCC. Target sih, 150 peserta. Tapi bila pendaftar melebihi kuota, panitia masih akan membuka sampai 200 peserta,” kata Tabby Sumendap, founder WCC Indonesia.

 

Untuk menjadi peserta 90K WCC 3rd Anniversary Celebration Ride dikenakan uang pendaftaran Rp 150 ribu. “Selain akan ada tiga pitstop tiap 30 km yang menyediakan minuman dan makanan kecil, peserta juga berhak medali dan finisher tee.” Sementara untuk jersey saat acara berlangsung bisa memakai jersey kebanggaan masing-masing.

Untuk mendaftar 90K WCC 3rd Anniversary Celebration Ride ini panitia tak menyediakan website. Infonya akan diviralkan lewat WAG Komunitas Sepeda. Tapi bila ingin tahu informasi bisa menengok media sosial komunitas ini. Salah satunya adalah IG @wcc.jkt.

Lalu apakah gobar ini tertutup bagi goweser pria? “Memang yang diutamakan adalah peserta perempuan. Tapi terbuka juga kok peserta goweser pria,” tambah Ade.

Apalagi, ada beberapa peserta yang biasanya mendaftar bersama suaminya. “Kami justru senang, karena dibantuin jagaiin.”

Tapi dari pengalaman setiap kali WCC bikin gowes bareng, tambah Ade, banyak kok komunitas sepeda di Jakarta yang akan membantu jadi marshall.

Ya, siapa sih yang tak mau gowes dengan perempuan-perempuan kece yang lipstiknya selalu “on”.

About Author

Ketika masih jadi buruh di media, menulis sepeda dan lari hanya jadi penyeimbang kehidupannya. Kini keduanya jadi menu utama kegiatan menulis selepas subuhan.

Komentar Kamu

Skip to toolbar