Indosat Ooredoo Run 2017: Awalnya Internal, Akhirnya Jadi Lomba

0

pedalku.com – Indosat Ooredoo Run (IOR) 2017 sukses dilaksanakan pada 10 Desember 2017 kemarin. Lomba lari ini menggelar dua kategori: 5K dan virtual 50 K.

Yang 5K mengambil lokasi di seputaran kantor pusat Indosat di kawasan Monas. Karena tempat start dan finish di pelataran kantor pusat Indosat yang relatif sempit, maka pesertanya pun dibatasi. “Peserta hanya 1.700 saja,” kata Safrita Ayu, race director IOR 2017.

Sementara untuk kategori virtual 50 K berlangsung selama sebulan mulai dari 20 Oktober – 19 November 2017. Meski virtual, namun finisher kategori ini tetap mendapatkan sertifikat, medali penamat, dan juga kaos penamat.

(Baca juga: Lari 50 K Tanpa “Berdarah-Darah” di Indosat Ooredoo Run)

Yang menarik dari IOR 2017 ini, mereka yang ikut kedua kategori, medali yang diperoleh bisa digabungkan.

Sebelum start.

Sebelum start.

Mengapa diambil 50 dan 5?

Menurut Elisa, ketua komunitas iRunners (Indosat Runners), bertepatan dengan ulang tahun Indosat ke-50, semua unit memberikan kontribusi dengan menyelenggarakan event khusus.

“Sejalan dengan program CSR Digital Literacy di mana perusahaan menyumbangkan program edukasi digital ke berbagai area di Tanah Air, maka diselenggarakanlah virtual run dan event race 5K,” kata karyawan Div Head IT Demand Management ini.

Lari bersama di hari ulang tahun perusahaan sebenarnya sudah menjadi agenda rutin komunitas iRunners. Elisa yang mulai lari sejak 2013 ini menjelaskan bahwa iRunners dibentuk pada 28 Oktober 2013, bersamaan dengan terbentuknya Indosat Ooredoo Sport & Art Committee (ISAC) yaitu salah satu wadah yang diperuntukkan bagi peningkatan keterlibatan karyawan terutama yang memiliki hobi di beberapa cabang olah raga dan seni.

Kaos penamat virtual run 50K.

Kaos penamat virtual run 50K.

(Baca juga: Memilih “Race” Lari Idaman)

Sebagai perusahaan yang berhubungan dengan masyarakat luas, Indosat Ooredoo pun mendukung penuh dari segi moril dan material untuk semua kegiatan komunitas internal resmi yang secara rutin melaksanakan aktivitas olahraga dan seni.

Tak heran jika komunitas internal itu memiliki ide menyelenggarakan event yang melibatkan masyarakat secara umum disambut dan didukung dengan sangat baik oleh Management Indosat Ooredoo.

Sudah banyak perusahaan yang memperhatikan komunitas-komunitas internal, terutama komunitas yang bergerak di bidang olahraga. Karena dengan olahraga rutin, selain menjaga kesehatan, juga bisa meningkatkan produktivitas karyawan.

(Baca juga: Ketika Penggowes Berselingkuh Lari)

Seperti yang dikutip MSN.com, produktivitas kerja membaik setelah berolahraga secara rutin.

Bagaimana dengan dukungan perusahaan di tempat pedalis terhadap komunitas olahraga internal?

About Author

“When the spirits are low, when the day appears dark, when work becomes monotonous, when hope hardly seems worth having, just mount a bicycle and go out for a spin down the road, without thought on anything but the ride you are taking.” ― Arthur Conan Doyle

Komentar Kamu

Skip to toolbar