Gietman Roadbike Energetic Action 2017, Event Roadbike Unik di Bali

0

Pedalku.com – Dunia Pariwisata Indonesia bergerak maju di tahun 2017 ini. Industri Pariwisata menjadi salah satu andalan dalam menggerakkan ekonomi Indonesia. Kegiatan wisata bermunculan di  berbagai daerah di Tanah Air, salah satunya wisata olahraga (sport tourism).

Dengan menonjolkan keindahan alam dan kekhasan budaya lokal Indonesia, wisata olahraga seperti marathon maupun diving menjadi daya tarik tersendiri bagi penggiat olahraga. Dunia sepeda pun tak ketinggalan berada di gerbong wisata olahraga.

(Baca juga : Memilih “Race” Lari Idaman)

Salah satu kegiatan wisata olahraga bersepeda yang berkelanjutan adalah Gietman Roadbike Energetic Action 2017 yang diselenggarakan di Bali dan berlangsung 2 seri. Seri pertama diselenggarakan pada 24 april 2017, sedangkan seri kedua berlangsung pada tanggal 17 Desember 2017 lalu dengan total jarak tempuh kurang lebih 100km.

Gietman merupakan event kombinasi antara touring dengan balap sepeda roadbike. Peserta dilepas secara berkelompok dan pada segmen tertentu, segmen Strava sejauh 4,5 hingga 5 kilometer, peserta dapat memacu sepedanya untuk mendapatkan catatan waktu terbaik.

Uniknya, peserta tidak diberikan tanda awal segmen Strava dimulai. Hal ini untuk menghindari kericuhan saat start. Peserta dilepas tetap bersama-sama dan penyelenggara hanya memberikan tanda berakhirnya segmen Strava. Catatan waktu terbaik dilihat dari catatan dari aplikasi Strava untuk menentukan peringkat peserta.

hype peserta

Kesuksesan Gietman Roadbike Energetic Action 2017 tak lepas dari keseriusan Yayasan Atlit Nusantara sebagai penyelenggara dan diorganisir oleh Bali Cycling. Polygon sebagai salah satu brand sepeda pendukung event ini juga memberi andil dalam kesuksesan penyelenggaraan.

(Baca juga : Polygon Cycling Tour Belitung, Bersepeda Bersama Nadine Chandrawinata)

“Kami menyadari bahwa sektor pariwisata Indonesia terutama Bali sangat menjanjikan sehingga kami akan terus mengembangkan maupun mendukung event yang berkaitan dengan sport tourism di Tanah Air, seperti Gietman,” tegas William Gozali selaku Director of Polygon Bikes.

Foto Bareng Peserta

Share.

About Author

Work hard, bike harder. By riding a bicycle, I learn the contours of my country best, since i have to sweat up the hills and coast down them.

Komentar Kamu

Skip to toolbar