Gowes Literasi: Ekspedisi Penjelajahan Nusantara

0

Pedalku – Perjalanan panjang akan dilakukan oleh seorang anak pramuka yang bernama Muhammad Maahir Abdulloh (23). Dengan bersepeda, mulai tanggal 11 Maret 2018, pemuda yang senang bertualang ini akan menempuh perjalanan 15.000 kilometer dalam tempo 700 hari.

(Baca juga: Gowes Literasi, Menebar Virus Membaca dari Atas Sadel)

Misinya sangat luar biasa. Ya, Maahir ingin mengenal dan memperkenalkan potensi kekayaan alam Indonesia, membantu tenaga pendidik di berbagai pelosok desa, anjangsana ke Taman Baca di setiap provinsi untuk berbagi cerita, dan menyambangi beberapa komunitas.

(Baca juga: Gowes Literasi: Edi Akan Terus Menyebarkan Virus Membaca)

Dari Pos Volunteer EPN 2018-2020, Kampung Buku, Jln. Abdulrahman Gg.Rukun Rt.15/Rw.5 No.56 Cibubur, Jakarta Timur, Pandawa Lima (PRAMUKA, PMI, MTBFI, FTBM & PATAGA) bakal mendukung habis Maahir dalam misi Eksepedisi Penjelajahan Nusantara 2018 – 2020 ini.

Suasana tim saat membicarakan persiapan perjalanan selama 700 hari dengan bersepeda dan berkegiatan saat mengunjungi berbagai tempat.

Suasana tim saat membicarakan persiapan perjalanan selama 700 hari dengan bersepeda dan berkegiatan saat mengunjungi berbagai tempat.

Tak ketinggalan, Maahir berkeinginan mendaki tujuh puncak gunung tertinggi di Indonesia. Kita tunggu pelepasannya dari Jakarta dan berdoa agar perjalanannya lancar hingga kembali ke Ibu Kota tahun 2020.

Ayo, pedalis peduli dengan literasi. (*)

Share.

About Author

Komentar Kamu

Skip to toolbar