Yuk, Lari di Atas Bogor !

0

Pedalku.com – Menamakan diri sebagai “City of Runners” atau kota para pelari, Bogor kembali menggelar event lari. Uniknya, kali ini Bogor akan menggelar perlombaan lari pertama di jalan tol Kota Bogor bertajuk “BORR 10K.” Sesuai namanya – Bogor Outering Road Run 10K – akan mengambil lintasan di Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIB (Ruas Kedung Badak-Simpang Yasmin), Minggu 1 April 2018. Direncanakan pelari legendaris Eduardus Nabunome juga akan hadir dan berlari di BORR 10K yang menyajikan panorama Gunung Salak dan Bogor dari ketinggian itu.

“Bogor memiliki sejarah panjang di event lari. Kita masih ingat dulu Bogor punya Boston atau Bogor Marathon,” kata Edu yang hadir dalam jumpa pers dan running community gathering BORR 10K, di Bogor, Jumat (9/3/2018).

Lomba lari ini digagas oleh PT Marga Sarana Jabar selaku pengelola Jalan Tol Lingkar Bogor dan didukung oleh Pemerintah Kota Bogor. Para pelari dipersilakan menikmati ruas jalan tol sebelum jalan tol resmi dibuka untuk kendaraan.

Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ) selaku pengelola Jalan Tol Lingkar Bogor, Hendro Atmojo, mengatakan gelaran BORR 10K  ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat luas akan pentingnya membangun gaya hidup sehat melalui olahraga lari.

Selain itu, menurut Hendro, perlombaan ini bisa menjadi ajang sosialisasi bagi masyarakat terkait Jalan Tol BORR Seksi IIB menjelang peresmian pengoperasiannya, serta memberikan sinergi antara semangat sportivitas dengan kultur perusahaan. “Kami mengharapkan dukungan masyarakat akan keberadaan Jalan Tol BORR ini yang juga menjadi upaya untuk membantu kelancaran mobilitas dan aktivitas warga Bogor dan sekitarnya,” ujar Hendro.

Lomba lari yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, 1 April 2018 ini menawarkan panorama indah Gunung Salak di sepanjang rute lari, dan terbagi dalam dua kategori, yakni kategori 5K dan 10K. Pada pelaksanannya, peserta kategori 5K akan menempuh rute penuh di atas Jalan Tol BORR Seksi IIB, sedangkan bagi peserta kategori 10K akan turun sedikit ke jalan arteri untuk kembali masuk ke dalam jalan tol. “Demi kenyamanan para pelari, maka flag off start akan dikibarkan sebelum fajar, yakni pukul 05.45 WIB bagi peserta kategori 5K, dan pukul 05.30 WIB bagi peserta kategori 10K,” kata Pengarah Lomba (Race Director) Safrita Aryana dari IdeaRun.

Menurut Hendro, PT MSJ juga telah memastikan segala aspek yang menyangkut kenyamanan dan keamanan para peserta. PT MSJ telah menyediakan tiga titik water station bagi peserta lari kategori 10K, dan dua titik bagi kategori 5K. Pada setiap titik water station tersebut, telah disediakan petugas medis yang berjaga untuk mengantisipasi situasi medis apabila diperlukan oleh para pelari.

Gelaran lari di Bogor selalu menarik perhatian penggemar lari. Selain berlari, para pelari umumnya memanfaatkan kedatangannnya ke Bogor sekaligus untuk wisata, terutama wisata kuliner Bogor yang terkenal itu.

Peserta lari “BORR 10K” ditargetkan mencapai 3.000 orang dengan berbagai kategori. Saat ini pendaftaran lomba lari “BORR 10K” masih dibuka dengan mengunjungi situs bogorruning.race.id.

Selain itu,  penyelenggara juga menyediakan booth pendaftaran offline di Plaza Lippo Keboen Raya, Lippo Eka Losari, Botani Square, serta Taman Sempur, mulai Sabtu, 10 Maret 2018. Booth pendaftaran direncanakan akan buka sampai dengan satu pekan ke depan.

 

About Author

Komentar Kamu

Skip to toolbar