Selamat Jalan Andi Ariawan Kunardi …

0

pedalku.com – Dunia lari lintas alam (trail running) berduka dengan meninggalnya Andi Ariawan Kunardi (42 tahun), peserta lomba lari Goat Run Trail Running (kelas 20 KM kategori master) seri Gunung Guntur 2018 pada Minggu 8 April 2018 kemarin.

Almarhum ditemukan pingsan di sekitar KM 7 di jalur perlombaan pada sekitar pukul 11:00 WIB oleh peserta lain. Sempat dilakukan pertolongan pertama namun saat hendak berusaha dievakuasi, almarhum telah berpulang.

Jenazah almarhum kemudian dibawa ke RS terdekat dan sebab kematian berdasarkan visum luar oleh dokter di RSUD Slamet – Garut diduga kuat karena gagal jantung.

Setelah kejadian panitia mengambil tindakan, berkoordinasi dengan aparat terkait dan pihak keluarga, terkait kejadian tersebut. Saat ini panitia sudah mengantarkan jenazah almarhum untuk dipulangkan ke rumah duka di Kudus, Jawa Tengah. Pihak keluarga dengan besar hati ikhlas menerima musibah ini.

Salah seorang rekannya dari Clas Playon Kudus, Tagus Soma Daniel, merasa kehilangan sosok yang suka memberi semangat saat teman-temannya mulai malas berlatih, serta mengajak kumpul bersama saat koordinasi event yang akan mereka ikuti.

“Terima kasih buat panitia yang benar-benar bertanggung jawab penuh mulai dari pertolongan pertama, evakuasi, koordinasi, sampai pengantaran jenazah ke kota Kudus yang diwakili oleh Bp. Jeffri. Simpati yang mendalam dari saya dan rekan-rekan di Clas Playon Kudus atas kehilangan teman seperjuangan Andi Ariawan.
Kami bukan hanya kehilangan teman, tetapi benar-benar kehilangan saudara,” begitu tulis Tagus Soma Daniel di Facebook Page Goat Run Trail Running Series.

Race Director Goat Run, Jeffri Ricardo, menyatakan bahwa panitia bertanggung jawab penuh atas kejadian ini. Ia, bersama para peserta lain, merasa kehilangan dan duka mendalam atas meninggalnya Andi Ariawan.

Seri Gunung Guntur merupakan seri awal lomba Goat Run Series yang pada tahun 2018 ini akan mengambil beberapa gunung di Jawa sebagai lokasi pelariannya. Bulan Juli nanti di Gunung Slamet Jawa Tengah. Sementara Oktober 2018 bergeser ke Gunung Lawu, masih di Jawa Tengah.

Selamat jalan Andi Ariawan ….

(Foto: Facebook)

Share.

About Author

“When the spirits are low, when the day appears dark, when work becomes monotonous, when hope hardly seems worth having, just mount a bicycle and go out for a spin down the road, without thought on anything but the ride you are taking.” ― Arthur Conan Doyle

Komentar Kamu

Skip to toolbar